Rumah Pintar BSD City di Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan menggelar berbagai acara yang selaras dengan semangat untuk membangun Kreatifitas dan Sportifitas pemuda khususnya dalam rangkaian Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Direktur PT Bumi Serpong Damai yakni Syukur Lawigena di Tangerang Senin menjelaskan, Gebyar Kemerdekaan RI pada tahun ini mengangkat tema “Anak Bangsa Kreatif, Indonesiaku Luar Biasa”.

Gebyar Kemerdekaan RI ke-74 menjadi dorongan bagi masyarakat khususnya para pemuda untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan, dengan hal-hal positif yang berguna bagi kemajuan bangsa dan negara.

Adapun acara yang selaras dengan semangat untuk membangun “Kreatifitas dan Sportifitas”, seperti lomba gerak jalan pelajar Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), lomba project ilmiah sekolah GSM, lomba kreasi tari tradisional pelajar GSM, lomba menyanyi Ibu dan Anak untuk masyrakat umum dan juga akan ada sosialisasi anti narkoba oleh Komunitas Manusia  Indonesia Baru (MIB).

"Saya berharap kegiatan ini dapat mengasah dan mendorong para generasi muda untuk terus mengembangkan keatiftasnya dan mengubah ide menjadi sebuah karya nyata," katanya.

Untuk menambah kemeriahan acara, panitia juga menggelar beragam permainan dan hiburan untuk anak-anak, dengan melibatkan sekolah-sekolah GSM yang selama ini menjadi bagian dan mitra kerja Corporate Social responsibility (CSR) Sinar Mas Land.

Bukan hanya membangun kreatifitas, namun melalui perlombaan dan permainan yang diselenggarakan juga diharapkan membangun sikap sportifitas di dalam diri anak-anak.

“Kreatifitas mereka dapat memberikan karya dan kontribusi dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. Namun, sportifitas juga sangat penting karena akan ada fase dimana generasi muda juga berkompetisi dengan negara lain dan mengharumkan nama bangsa,” tegas Syukur.

Rumah Pintar BSD City menjadi satu-satunya rumah pintar yang melaksanakan pelatihan bahasa isyarat bagi penyandang tunarungu dan wicara.

Pelatihan ini dilakukan bersama dcbekerjsama dengan Gerakan Tuli Indonesia (Gerkatin) Cabang Tangerang Selatan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019