Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pandeglang mendapatkan pembekalan berupa penguatan iman dan ketakwaan pada kegiatan rohani islam  atau Rohis pada acara "Jumat takwa" yang di laksanakan di lingkungan SMAN 1 Pandeglang,                                            

Pembina Rohis SMAN I Pandeglang Ade Izudin di Pandeglang, Jumat menjelaskan, kegiatan rutin tersebut wajib diikuti oleh seluruh siswa dan siswi baik dari kelas X sampai kelas XII, bahkan kepala sekolah, dewan guru, pegawai TU, satpam dan petugas kebersihan juga mengikuti kegiatan terutama pada saat ada ceramah dari Ustad atau guru bidang keagamaan.                               

"Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap hari Jumat pagi dari jam 6.30 hingga jam 7.30 WIB.," kata Ade.

Sementara Ustadz Arief Rachman selaku  penceramah menjelaskan tentang betapa pentingnya "Birrul Walidain" atau berbakti terhadap orang tua.                             

Menurutnya, berbakti kepada orang tua merupakan kunci keberhasilan seseorang dalam menjalani berbagai urusan.                                             

"Muliakan orang tua, maka hidup kita dijamin oleh yang maha Rahman akan sukses, sebab ridho Allah adalah ridhonya orang tua," kata  Arief Rachman yang juga alumni SMAN I Pandeglang lulus tahun 1985 tersebut.                                           

Rohis SMAN I Pandeglang dibentuk  dalam rangka memperkuat ajaran islam. Rohis sering disebut juga dewan keluarga masjid (DKM) dilingkungan sekolah.                    

Kegiatan Rohis tersebut umumnya di mulai dengan membaca Asmaul Husna secara bersama-sama yang dilanjutkan dengan membaca Al Quran.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019