Jajaran Satlantas Polres Pandeglang kembali melakukan operasi rutin di seputar alun-alun, tepatanya depan Pendopo Pemkab Pandeglang, Jumat (23/08) dimulai pukul 16.30 WIB.

"Yah kita rutin gelar operasi kendaraan motor roda dua sesuai printah pimpinan menjelang dilaksanakannya Operasi Patuh Kalimaya 2019 nanti," ungkap Ipda H Dadan selaku Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pandeglang yang memimpin operasi tersebut.

Menurutnya, kegiatan operasi rutin itu untuk memberikan kesadaran dan sosialisasi pada masyarakat pengguna jalan akan pentingnya tertib lalulintas.

"Kita harapkan masyarakat sadar  terhadap tertib lalulintas. Operasi ini juga untuk meminimalisasi tingkat kecelakaan dan pencurian kendaran bermotor di wilayah hukum Polres Pandeglang," tandasnya.

Ia menambahkan,  saat pelaksanaan Pperasi Patuh Kalimaya  yang akan dimulai pada tanggal 29 Agustus hingga 13 September 2019 diharapkan mininal masyarakat sudah patuh akan tertib lalulintas dan tingkat laka lantas bisa diminimalisasi.

"Itu sesuai tujuan dan visi misi Polri dalam melaksanakan program Operasi Patuh Kalimaya 2019," pungkasnya.

Dalam operasi rutin yang juga dihadiri Kanit Regident Iptu Lutfi dan Kanit Patwal Saltantas Polres Pandeglang, Ipda Edwin banyak terjaring puluhan kendaraan dengan tindakan tilang di tempat, rata-rata pelanggaran tidak menggunakan helm standar, tidak memiliki SIM dan pajak STNK mati.

Pewarta: Deni Setiadi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019