Sebanyak 14 Klub sepak bola dari berbagai wilayah di Provinsi Banten ikut bersaing di kompetisi sepak bola liga Serang Super league (SSL) Banten 2019.                                                

Ketua panitia penyelenggara liga  SSL Dede Rony di Serang, Jumat mengatakan, ke 14 klub tersebut merupakan hasil seleksi dari 60 klub di berbagai wilayah di Banten yang telah melakukan pendaftaran.                             

"Antusias masyarakat dari berbagai wilayah di liga ini sangat tinggi sehingga banyak yang mendaftar, nah dari sekian banyak pendaftar itu, setelah kita seleksi maka hanya 14 klub yang lolos untuk bersaing," katanya.

Dede menjelaskan, penyelenggaraan kompetisi sepak bola Serang Super League se Provinsi Banten tersebut di dukung penuh oleh PSSI, sebab telah mengacu kepada regulasi dan peraturan pertandingan yang berlaku.                                      

Kompetisi SSL  yang dibuka langsung oleh  Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi beberapa waktu lalu, saat ini sudah memasuki pekan ke empat, dengan mengambil tempat di stadion Heroix Taman Kopassus.                                        

Salah satu tim kesebelasan yang lolos ke liga tersebut adalah Bayonet FC asal Palima Kota Serang, dimana tim tersebut merupakan gabungan dari beberapa wilayah, yakni  Palima, Celincing, Tembong, dan Gowok yang kesemuanya masuk ke Kelurahan Sukajaya Kecamatan Curug Kota Serang.                                             

"Saya berharap kompetisi ini diadakan setiap tahun, sebab selain untuk bersilaturahmi antar pecinta sepak bola, dengan kompetisi ini juga akan muncul bibit-bibit pemain yang berpotensi dan berkualitas," kata Badru Tami, salah seorang pemain dari Bayonet FC Palima Kota Serang.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019