Perayaan agustusan ala warga Ciwasiat, dilaksanakan di gapuranya yang juara 1 Festival Gapura tingkat Kab. Pandeglang, dengan menampilkan rampak bedug sekar ibu-ibu  dan anak-anak usia dini Kampung Ciwasiat.

"Acara ini kita gelar sebagai bentuk rasa syukur dengan keberhasilan yang telah diraih warga Kp. Ciwasiat yang Alhamdulillah menjalin kebersamaan dan kekompakan,"ungkap Rohaendi salah seorang tokoh Kampung Ciwasiat yang membawa Ciwasiat ke berbagai negara melalui pagelaran seni rampak bedugnya.

Menurut Rohaendi, berdirinya Gapura Cinta Negeri yang hasil kerja bareng anatara masyarakat Kp Ciwasiat dan seluruh staekholder yang ada.

"Alhamdulillah gapura ciwasiat mendapat penghargaan sebagai juara tingkat kabupaten dalam rangka Hut RI ke-74 dan mudah-mudahan tingkat nasional kita dapat," katanya.

Ia menambahkan,  acara tasyakuran dilanjutkan dengan pagelaran seni Ciwasiat, PERKUSI Pandeglang dan makan bersama dibawah merah putih panjang gapura cinta negeri."pungkas Rohendi yang membawa seni rampak bedug ke berbagai negara itu.

Hadir dalam acara itu seluruh masyarakat, para tokoh dan ketua RW/RT yang ada.
Perayaan Agustusan warga Kampung Ciwasiat, Pandeglang

Pewarta: Deni Setiadi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019