Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta generasi muda di wilayahnya agar menjaga moral dari pengaruh medsos yang akhir-akhir ini sangat menghawatirkan.                             

“Tadi saya dalam sambutan lebih menekankan bahwa perbaikan moral di kalangan anak muda, karena dampak dari media sosial sangat leluasa, dengan tehnologi yang sangat terbuka, jadi pengaruhnya selain positif, negatifnya juga masuk di semua kalangan kita,” kata Tatu  usai mengikuti upacara HUT RI ke-74 di Alun-alun Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Sabtu.                                                 

Sebagai Inspektur Upacara pada  HUT RI ke-74  tersebut, dalam sambutannya Tatu lebih memfokuskan kepada penekanan moral anak muda khususnya di Kabupaten Serang yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari semua pihak.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa, Kepolres Serang, AKBP Indra Gunawan, Dandim 0602/Serang, Letnan Kolonel Inf Erwin Agung, Ketua DPRD, Muchsinin, dan para pejabat dilingkungan Pemkab Serang serta ratusan masyarakat.

“Dan terutama kenapa menekankan di anak muda, karena jika moral itu tidak kita jaga tentunya anak-anak muda yang nanti kita harapkan untuk generasi penerus pembangunan di Indonesia khususnya di Kabupaten Serang, berarti  tidak akan kuat," kata Tatu.

Oleh sebab kata dia, pihaknya akan terus mengawal anak-anak muda generasi muda khususnya di Kabupaten Serang supaya tidak terpengaruh efek negatif di medsos, seperti hoaks, ujaran kebecian, perpecahan, pemecah belah yang terus dilakukan seperti hal biasa, hal ini harus disikapi oleh semua pihak.

“Karena ini akan merugikan kita semua. Ketika anak-anak bangsa terpecah belah, pembanguan tidak akan berjalan dengan baik, tidak akan berjalan lancar. Kita ingat negara Indonesia ini adalah negara dari berbagai macam suku, berbagai budaya, berbagai RAS, berbagai agama jadi tidak patut dipertentangkan. Tapi untuk terus dijaga kesatuannya oleh kita yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan kita yang tidak mudah menjaganya,” katanya

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019