Memasuki hari ke- 11 yang bertepatan dengan HUT RI ke 74, penanganan krisis air bersih yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Serang, pemerintah setempat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah  terus melakukan upaya pendistribusian ribuan liter air bersih kepada masyarakat terdampak.                                      
Informasi dari BPBD Kabupaten Serang yang diterima Antara Sabtu, menyatakan, pendistribusian air bersih tersebut saat ini di fokuskan pada beberapa kampung, yakni Kampung Wanayasa RT 03 RW 01 Desa Wanayasa Kecamatan Pontang, dengan jumlah KK sebanyak 70 dari 230 Jiwa dengan pendistribusian sebanyak  5.000 liter.                                                           

Selain itu pendistribusian air bersih sebanyak 5.000 liter juga dilakukan di Kampung Crocoh RT 01 RW 01 Desa Domas Kecamatan Pontang, dengan jumlah KK 150 dari 250 Jiwa.

Sebelumnya BPBD Kabupaten Serang juga telah mendisribusikan air bersih di  Kampung Puyuh Koneng RT 05 RW 02 Desa Kencana Harapan  Kecamatan Lebak Wangi, dimana jumlah KK di wilayah itu sebanyak KK 70 dari  150 Jiwa.

Kemudian  di Kampung Kaung wetan RT 06 RW 02 Desa Kadu Genep Kecamatan Petir. Dengan jumlah KK 63 dari 220 Jiwa.

Di hari sebelumnya, BPBD Kabupaten Serang menerima kunjungan dari Lembaga Nurul Khayat Tangerang dalam rangka koordinasi wilayah terdampak kekeringan di wilayah Kabupaten Serang, dan  juga kunjungan dari mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten(UIN) dalam rangka undangan sosialisasi kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana di wlayah tersebut

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019