Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dan Unsur Pimpinan Kabupaten Lebak lainnya dalam rangka HUT RI ke-74   bersama-sama nonton bareng (nobar) siaran langsung pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko WIdodo.

Nonton bareng itu digelar  Gedung Rapat Paripurna DPRD, Jumat, dan merupakan  wujud guna mengingat peristiwa sejarah tersebut, rasa nasionalisme kita terhadap Bangsa Indonesia akan semakin bertambah.

 Perjalanan panjang sejarah bangsa Indonesia dalam melepaskan diri dari belenggu penjajahan yang dilakukan oleh para pejuang bukan hanya mengorbankan harta, benda, akan tetapi jiwa raga pun dipertaruhkan.

Indonesia memang kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) yang menjadikan Negara Asing berebut untuk menguasainya, jika dilihat kembali ternyata Banyak peristiwa-peristiwa yang melatarbelakangi sejarah kemerdekaan Indonesia dalam kisaran waktu tahun 1945-1955 bangsa Indonesia mencapai puncak perjuangan kemerdekaannya hingga tahun 2019 saat ini.

Peristiwa yang menimpa yaitu peristiwa proklamasi kemerdekaan Indonesia, peristiwa G30/S/PKI, peristiwa Rengasdengklok, dan masih banyak peristiwa-peristiwa penting lainnya.

 

Pewarta: Mansyur Suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019