Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Serang Mukhsinin memberikan motivasi kepada para orang tua siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Serang agar membiasakan hidup dengan  bersedekah untuk kemaslahatan umat.

"Kalau kita fikir hidup ini hanya sebentar, maka harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, perbanyak lah sedekah apalagi untuk kegiatan ibadah, 'Fastabikul Khoirot' itu prinsip kita," kata Mukhsinin saat rapat bersama orang tua siswa di SMKN 1 Kota Serang, Kamis.                                                      

Ia menjelaskan, sesuai dengan perintah Allah SWT bahwa bersedekah untuk pembangunan masjid adalah amal ibadah yang dijanjikan pahalanya  dengan rumah di surga.                                              

"Itu sudah jelas di terangkan bahwa barang siapa memberi sedekah untuk pembanguan tempat ibadah atau masjid maka Allah SWT akan membangunkan kita rumah di surga, yang penting kita ikhlas, percuma kalau tidak ikhlas akan menjadi sia-sia, kata Mukhsinin yang juga sebagai ketua komite di sekolah tersebut.                                            

Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Serang Cucu supriyatin mengatakan SMKN 1 Kota Serang merupakan sekolah revitalisasi yang mendapatkan apresiasi dari pusat sebagai kelas tertinggi dan tiga sekolah lainnya di Provinsi Banten.                                  

Revitalisasi tersebut merupakan sekolah pilihan hasil seleksi dari 14 ribu sekolah se-Indonesia. Dari seleksi tersebut terjaring sebanyak 219 sekolah termasuk 4 sekolah di Banten.                                              

"Kita harus bersyukur anak-anak kita bisa masuk di sini, sebab sekolah ini merupakan sekolah terbaik dari 14 ribu sekolah yg ada di Indonesia," katanya.                                           

Selain itu kata dia, SMKN 1 Kota Serang juga telah memiliki ruang praktek untuk jurusan Tata Boga yang saat ini sudah bisa memproduksi.                               

"Anak-anak kita sekarang sudah mampu memproduksi, bahkan sudah bisa di jual. Mereka sudah siap menjahit, maka kita siap bekerjasama dengan industri, bahkan mendatangkan industri juga kita siap," katanya.                            

Menurut Cucu, sebagai sekolah unggulan yang mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat, maka perlu untuk mempertahankan prestasi tersebut, salah satunya adalah adanya kerja sama semua pihak, yakni sekolah,  para guru, siswa, dan juga orang tua siswa.                                             

"Masjid yang sedang kita bangun saat ini butuh kerjasama semua pihak, agar kenyamanan ibadah anak-anak kita bisa terpenuhi. Oleh karena itu sumbangan dari para orang tua siswa sangat membantu penyelesaian pembangunan masjid ini," katanya

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019