Bupati Pandeglang Irna Narulita menyatakan kemerdekaan dapat dicapai salah satunya karena adanya persatuan dan saling menguatkan seluruh elemen bangsa, dan peringatannya harus dijadikan ajang saling menguatkan.

"Saya mengajak seluruh jajaran harus menjaga persatuan untuk kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,"katanya saat melepas peserta jalan santai pada acara gebyar Kemenag untuk negeri menyambut Dirgahayu RI ke-74, Kamis (15/08) di Tribun Alun-alun Pandeglang.

Irna menjelaskan kepada para peserta jalan santai, adanya kemeriahan perayaan kemerdekaan ini merupakan hasil kerja keras para pejuang bangsa terdahulu, sehingga Indonesia bisa meraih kemerdekaan.

"Tidak hanya harta, nyawa pun dikorbankan untuk kemerdekaan Indonesia. Kita harus isi kemerdekaan ini dengan karya untuk mendorong kemajuan bangsa khususnya Kabupaten Pandeglang," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kementerian Agama Pandeglang, Endang mengatakan, jumlah peserta jalan santai ini kurang lebih 3.500 peserta. Lanjutnya, hal ini dilakukan dalam rangka menyambut Dirgahayu RI ke-74. "Kebersamaan terus terjalin, dan patriotisme di lingkungan Kemenag terus meningkat,"ujarnya.

Untuk rute jalan santai, start dati Tribun Alun-alun, berbelok kearah Taman Makam Pahlawan (TMP) Cihaseum, melintas di Jl. Keramat, stelah itu masuk ke Jl. Jendral Ahmad Yani dan Finish di Kantor Kemenag Pandeglang.
Kasi Haji & Umroh komandoi jalan santai yang digelar Kemenag Pandeglang

Pewarta: Deni Setiadi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019