Gubernur Banten Wahidin Halim meminta kepada mahasiswa baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) agar miliki semangat persatuan untuk bersama-sama membangun Banten.

"Kalau sudah selesai kuliah nanti diharapkan para alumnus Untirta bisa mengabdikan ilmunya untuk membangun Banten, oleh karena itu mahasiswa harus memiliki niat dan semangat untuk nanti kita bersama membangun bangsa ini dan Banten khususnya," kata Wahidin saat menghadiri Kegiatan Pengenalan Kampus (KPK) Untirta 2019 pada acara Sidang Terbuka Senat dan penerimaan mahasiswa baru Untirta Tahun 2019 angkatan ke-38 dengan tema "Membangun Persatuan dan Kesatuan Bangsa Bagi Generasi Milenial Universitas Sultan Ageng Tirtayasa" di halaman parkir Untirta,di Serang, Selasa.
 
Kedatangan Gubernur Banten pada acara tersebut selain bersilaturahmi, juga menginformasikan tentang pembangunan Banten, sebagai bahan ajar buat para mahasiswa baru Untirta tahun akademik 2019/2020 agar lebih mengenal tentang Banten.

"Saya selalu berharap sumbangsih Untirta menjadi sangat strategis. Sebab pembangunan yang digagas oleh
pemerintah provinsi Banten yaitu pembangunan insfrastruktur, juga pembangunan pendidikan, kesehatan, pertanian, dan kelautan serta pembangunan budaya," kata Wahidin yang Pada akhir penyampaiannya Gubernur Banten melakukan sesi tanya jawab dengan para mahasiswa baru.

Rektor Untirta Sholeh Hidayat dalam sambutannya sekaligus peresmian mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 menyampaikan apresiasi kepada para orang tua yang telah memberikan kepercayaan memilih Untirta untuk melanjutkan pendidikan anak-anaknya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan saudara-saudari yang telah memilih Universitas Sultan Ageng Tirtayasa sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan. Kami berharap saudara-saudara dapat menyesuaikan diri dan
mampu berkarya secara baik dengan suasana Akademik yang berlaku dikampus ini," katanya.

Rangkaian acara penerimaan mahasiswa baru merupakan salah satu cara orientasi kampus kepada mahasiswa baru
untuk memperkenalkan berbagai komponen yang terdapat dikampus, melatih jiwa kepemimpinan, kemandirian dan tanggung jawab.

Ketua Panitia KPK Untirta yang juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Suherna, menjelaskan Peserta Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (KPKMB) kali ini di ikuti oleh mahasiswa baru program Sarjana (S1), dengan program Diploma III Tahun Akademik 2019/2020 yang sudah melakukan Registrasi ulang dari berbagai jalur masuk SNMPTN Barat, dan UMM yang tercatat sebanyak 4108 orang dengan rincian SNMPTN 1154 orang, SBMPTN 1542 orang,
SMMPTN 1054 orang, UMM D3 278 orang, Kedokteran S1 50 orang.

"Kegiatan KPKMB ini diharapkan menjadi entery point untuk mendukung dan merealisasikan visi Untirta yaitu Untirta yang maju, bermutu, berdaya saing dan berkarakter dalam kebersamaan tahun 2025," katanya.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019