Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Kelurahan Sudimara Timur Ciledug menggelar lomba Kampung Merdeka yang diikuti 11 rukun warga (RW) atau 44 rukun tetangga (RT).

Sekretaris Kelurahan Sudimara Timur, Agus Lesmana di Tangerang Minggu mengatakan, jenis lomba yang diadakan seperti lomba gapura dan kebersihan sebagai bagian penataan lingkungan sesuai program kampung PHBS.

Lomba senam sebagai tindak lanjut Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dan lomba catur untuk mencari bibit muda yang akan diikutsertakan di tingkat kota nantinya.

Perlombaan yang sudah dilaksanakan sejak awal bulan Agustus sesuai dengan surat edaran Wali Kota dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI di setiap wilayah, akan ditutup dengan lomba tumpeng antar RW.

"Seluruh lomba yang kami selenggarakan adalah tindak lanjut dari program Pemkot seperti kesehatan, penataan lingkungan dan juga pencarian bibit muda dalam bidang olahraga catur," paparnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengeluarkan surat edaran tentang partisipasi menyemarakkan Hari Kemederkaan Republik Indonesia kepada seluruh masyarakat.

Dalam surat edaran tersebut, ada tiga poin yang disampaikan yakni pengibaran bendera merah putih pada bulan Agustus secara serentak selama satu bulan penuh di lingkungan pemerintahan, rumah penduduk dan perkantoran wilayah Kota Tangerang.

Lalu diharapkan juga memasang umbul - umbul, dekorasi dan hiasan lainnya untuk memeriahkan bulan Agustus sebagai bulan kemerdekaan Republik Indonesia.

Poin ketiga adalah, kepada Ketua RW agar menyelenggarakan upacara HUT kemerdekaan RI di masing - masing wilayah pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang. "Kita ingin agar semarak kemerdekaan dirayakan juga di pemukiman. Dan surat edaran ini sebagai bentuk ajakan," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019