Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Banten, mengerahkan 10 regu petugas lalu lintas untuk mengatur kelancaran kendaraan di persimpangan akibat traffic light (TL) tak aktif karena pemadaman listrik.

Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Andhika Nugraha di Tangerang, Senin, mengatakan, pengaturan lalu lintas di sejumlah persimpangan dilaksanakan bersama kepolisian.

Menurutnya, beberapa TL di Kota Tangerang memang tidak aktif akibat imbas dari pemadaman listrik oleh PLN.

Baca juga: Dampak pemadaman listrik, sejumlah traffic light di Kota Tangerang belum aktif

"Kita sudah terjunkan 10 regu khusus untuk membantu kelancaran lalu lintas sejak kemarin akibat beberapa TL tak aktif," ujarnya.

Pantauan di lapangan, beberapa TL yang tak aktif diantaranya di Jalan Sudirman, Jalan Imam Bonjol, Jalan Raya Serang. Tapi ada juga yang aktif seperti di tugu adipura.

Andhika menambahkan, petugas di lapangan pun akan melakukan penertiban sesuai dengan aturan bagi kendaraan yang melakukan pelanggaran.

Saat ini, Dishub Kota Tangerang sedang gencar melakukan penindakan terhadap truk bermuatan tanah pasca insiden kecelakaan beberapa waktu lalu.

"Kita sudah petakan di beberapa titik kemacetan dan mengerahkan petugas lapangan dalam mengatur kelancaran," katanya.

PLN menyebutkan bahwa pada hari ini Senin, masih ada pemadaman bergilir di wilayah Jabodetabek dan beberapa Jawa Barat.

Namun, Plt Dirut PLN Sripeni Inten sendiri belum menyebutkan wilayah mana saja yang masih terjadi pemadaman bergilir. Menurutnya, hari ini pasokan listrik sedang dilakukan normalisasi.

Hingga saat ini berdasarkan informasi yang dihimpun, masih ada beberapa wilayah yang kembali mengalami pemadaman sebagian.

Sebelumnya, PLN menyebutkan bahwa recovery atau pemulihan perbaikan dari padamnya listrik di Jabodetabek hingga Jawa Tengah tidak sampai tengah malam atau 00.00 WIB (Senin dini hari).

"Kalau Jakarta perbaikan membutuhkan paling tidak 3 jam, untuk Jawa Barat dan Banten paling tidak butuh waktu 4 sampai 5 jam," tambahnya.

Baca juga: Distribusi terganggu pemadaman listrik, PDAM Tangerang pasok air pakai tangki

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019