Kelurahan Babakan, Kota Tangerang menjadi wakil Provinsi Banten dalam Lomba Desa dan Kelurahan 2019 tingkat regional setelah menjadi juara pertama dalam lomba serupa untuk tingkat provinsi itu.

Saat ini, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang yang mewakili Provinsi Banten telah memasuki lima besar tingkat regional Jawa dan Bali menuju tahap tiga besar untuk dilakukan klarifikasi lapangan oleh tim tingkat regional.

"Pemkot Tangerang mendukung dan mengapresiasi penuh terhadap penilaian dan evaluasi ini. Semoga ini menjadi motivasi kelurahan-kelurahan lain untuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Senin.

Baca juga: Gedung KNPI Kota Tangerang dilengkapi fasilitas olahraga

Baca juga: Wali Kota Tangerang targetkan tidak ada lagi anak putus sekolah

Pemkot menyampaikan ucapkan terima kasih kepada tim pembina dan penilai perlombaan kelurahan tingkat Provinsi Banten yang melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga mengantarkan Kelurahan Babakan memasuki perlombaan kelurahan tingkat regional karena hal itu menjadi kebanggaan semua pihak.

Tim Penilai Lomba Kelurahan dan Desa 2019 tingkat Rrgional terdiri atas lima orang yang dipimpin Kepala Subdirektorat Evaluasi Perkembangan Desa Wilayah II Kiki Sukirno selaku ketua tim penilai.

Kiki menjelaskan bersama timnya datang ke daerah itu untuk menilai dan mendata secara langsung di lapangan terkait dengan lomba itu, pada tiga indikator antara lain bidang pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan.

"Besar harapan kami, Kelurahan Babakan bisa menjadi contoh teladan bagi kelurahan lain agar pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik ke depannya," ujarnya.

Baca juga: Kepsek di Kota Tangerang diingatkan bangun budaya anti-pungli

Baca juga: Kota Tangerang memiliki tiga dokumen keunggulan penilaian kota cerdas
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019