Pelatih klub Persija Jakarta Julio Banuelos merasa senang timnya dapat memenangi laga yang dinilainya sulit kontra PSS Sleman dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu.

"Dari awal kami sudah menyadari PSS ini tim yang sulit dikalahkan. Sebelum melawan kami, mereka belum pernah takluk di liga musim ini," ujar Banuelos usai pertandingan.

Pelatih asal Spanyol tersebut menganggap skuatnya bermain baik terutama di babak pertama, di mana mereka mencetak gol kemenangan melalui Marko Simic di menit ke-25.

Sementara di paruh kedua, Banuelos mengakui permainan Persija mengalami penurunan. Dia mengatakan, hal itu terjadi karena pemainnya kelelahan.

Baca juga: Julio Banuelos yakini Persija taklukkan PSS

Tim berjuluk Macan Kemayoran baru menjalani leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018-2019 melawan Borneo FC, Sabtu (29/6). Praktis Persija hanya memiliki tiga hari penuh untuk mempersiapkan diri.

"Waktu sangat mepet. Namun, kami akan mencoba agar penurunan permainan di babak kedua tidak terjadi lagi di pertandingan selanjutnya," tutur Banuelos.

Gelandang serang Persija Bruno Matos juga bersyukur skuatnya berhasil melewati pertandingan melawan Borneo dengan meraup tiga poin.

Kunci kemenangan Persija, lanjut Bruno, adalah bermain disiplin sesuai dengan instruksi pelatih.

"Para pemain sudah bekerja keras dan menjalankan instruksi pelatih. Kami bersyukur bisa menang di laga perdana," kata dia.

Persija mencatatkan kemenangan perdananya di Liga 1 Indonesia 2019 usai menaklukkan PSS Sleman dengan skor 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (3/7).

Satu-satunya gol dalam pertandingan kandang pertama Persija di musim terkini tersebut dibuat oleh Marko Simic di menit ke-25, memanfaatkan 'assist' dari Bruno Matos. 

Baca juga: Gelandang muda Persija mudah beradaptasi di timnas U-19

Baca juga: Dua pemain pemuda Papua Barat perkuat tim muda Persija

Baca juga: Steven Paulle: tidak masalah Persija hanya punya tiga bek tengah

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019