Klub sepakbola asal Kota Cilegon yaitu Cilegon United (CU) akan kembali melakoni kompetisi Liga 2 Indonesia 2019, dan musim tahun ini klub tersebut  mengikutsertakan 21 pemain untuk mengarungi musim 2019.

Launching pemain dan jersey dilakukan oleh CU di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Selasa, yang juga dihadiri  Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), pihak sponsor, dan ratusan pendukung CU. 

CEO Cilegon United Yudi Apriyanto mengatakan, CU akan kembali melaunching tim untuk kompetisi Liga 2 Indonesia 2019. Pada musim 2019, ada 21 nama pemain yang didaftarkan. "Kami juga kembali bermarkas di Stadion Krakatau Steel," kata Yudi.
 
Ditambahkan Yudi, pada 2019 ini pihaknya menarget bisa duduk di posisi tiga besar Liga 2 Indonesia 2019. Agar pada musim kompetisi 2020 bisa promosi ke Liga 1 Indonesia 2020. "Kami berharap dukungan supporter dan para sponsor untuk membiayai tim," tambahnya. 

Proyeksi masa depan CU ini didukung penuh oleh Walikota Cilegon Edi Ariadi. "mempersiapkan tim di level usia junior tentu merupakan misi yang sangat positif demi mengembangkan sepak bola Cilegon. Pemerintah Kota Cilegon mendukung penuh niat baik ini ," kata Edi. 

Edi juga mengatakan, pihaknya akan tetap mendukung CU. Namun, pihaknya juga tetap tidak bisa memberikan anggaran APBD karena CU merupakan badan usahanprofesional.

 "Saya Minta kepada para manajemen CU agar lebih transparan dalam hal sponsor dan Saya ingin adanya pertanggung jawaban juga selalu adanya laporan kepada Pemerintah Daerah ataupun kepada Dispora," tuturnya. 

Kedepannya Edi mengharapkan dukungan dan doa dari semua pihak supaya Cilegon United mampu berprestasi di segala turnamen daan kompetisi di tahun 2019.

"Kami mengahrapkan dukungan serta doa restu dari semua pihak, CU ini milik kita bersama, milik masyarakat Kota Cilegon. Sekali lagi kami mohon doa restu semoga CU bisa naik dan masuk dalam liga 1," katanya

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019