Bupati Pandeglang,  Irna Narulita menyatakan kenyamanan para pejalan kaki harus diperhatikan, maka trotoar di sepanjang jalan utama yang rusak harus segera diperbaiki.

Saat menjadi pembina apel pagi gabungan di Kecamatan Majasari, Senin, ia meminta Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP)  untuk segera melakukan perbaikan trotoar sepanjang jalan Cipacung - Cadasari, guna  memberikan kenyamanan kepada para pejalan kaki.

Saat ini dikatakam Irna, trotoar sepanjang jalan utama, mulai  Cadasari  hingga Cipacung sudah rusak, dan  harus segera dilakukan perbaikan.

 "Rasanya sudah tidak enak dipakai oleh pejalan kaki, saya minta DPKPP segela lakukan penataan ulang," katanya.

Kepala DPKPP Syarif Hidayat mengatakan, memang melihat kondisi trotoar saat ini sepanjang Cadasari-Cipacung sudah banyak yang copot. "Kita akan segera lakukan perbaikan secepatnya, sesuai intruksi Bupati tahun ini harus segera ada progresnya," katanya.
 
Menurut dia, saat ini dalam pemasangan trotoar memang harus ramah gender agar semua bisa terasa nyaman. sehingga bisa digunakan oleh orang tua, anak-anak, dan penyandang disabilitas.

Terkait pembangunan, kata Syarif, paling cepat tahun ini selambatnya tahun depan. "Tapi tadi diintruksikan harus segera ada progres, kami segerakan. Namun ada sebagian jalan provinsi, jadi kami akan lakukan koordinasi," ujarnya.
 

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019