Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah memantau beberapa fasilitas pada posko-posko mudik Lebaran 2019 di wilayahnya untuk memastikan kenyamanan para pemudik di Serang, Jumat.

"Posko lebaran yang dibuat sudah sesuai dengan kenyamanan, mulai dari luas, lokasi, tim medis, dan beberapa fasilitas yang digunakan untuk pemudik," kata Tatu pada sela-sela memantau posko mudik Lebaran.

Menurut dia, Pemkab Serang membuka pembukaan posko mudik Lebaran setiap tahun bekerja sama dengan pihak terkait, seperti kepolisian, TNI, Dishub, Dinkes dan Satpol PP setempat.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Serang juga didampingi Kepala Dinas Perhubungan Hedi Tahap, Dandim 0602/ Serang, Letkol Inf Erwin Agung, Kapolres Serang Kota, AKBP Firman Affandi.

Tatu mengemukakan, pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Serang diharapkan mendapatkan kenyamanan dan keamanan saat berkendara dengan adanya fasilitas yang diberikan oleh Pemkab Serang dan instansi lainnya.

"Semoga para pemudik bisa selamat sampai tujuan, dan kami berharap para pengendara bisa menikmati setiap posko yang kita buat," katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Serang Hedi Tahap menambahkan, saat ini arus mudik sudah mulai berjalan, dan untuk mengurangi kemacetan sudah di siapkan tiga titik posko yakni, Baros, Cikande, dan Kramatwatu.

"Terdapat 120 personel dari Dishub Kita Sebar untuk mengurai kemacetan di titik yang sudah kita tentukan," sebutnya.

Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi kemacetan, pihaknya juga sudah memberikan himbauan kepada kendaraan berat industri agar tidak beroperasi sementara waktu, terkecuali yang membawa sembako dan BBM.

"Kita sudah lakukan himbauan agar kendaraan berat tidak beroperasi dahulu, demi kelancaran arus mudik. Pasca lebaran juga kita akan fokus di tempat wisata untuk membuat jalan alternatif," katanya.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019