Siloam Hospitals Yogyakarta menyelenggarakan edukasi kesehatan sekaligus memberikan santunan kepada 17 anak  dari Panti Asuhan Yayasan Kasih Ibu Cabang DIY.

Dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Minggu, disebutkan diskusi kesehatan mengambil topik  Management On Trauma “  yang disampaikan Kepala Departemen Emergensi Siloam Hospitals Yogyakarta, dr. Ida Ayu Putu Diana Janaki.

Menurut Janaki  tema ini sengaja diambil sebagai salah satu bentuk upaya pihak Siloam guna mengedukasi masyarakat akan pentingnya mengetahui prosedur dasar dalam menangani kecelakaan, umumnya pada kecelakaan berlalu lintas.

"Diharapkan dengan edukasi ini, masyarakat menjadi lebih mengenal tata cara penanganan pertolongan. Misalnya membiasakan menyimpan nomor ambulans atau tidak serta merta memindahkan korban dari tempat kecelakaan, " ungkap dr. Janaki.

RS Siloam Yogyakarta merupakan bagian dari Siloam Hospitals Group yang secara resmi beroperasional melayani masyarakat di Yogyakarta dan sekitarnya pada tanggal 27 Juli 2017.  

RS Siloam Yogyakarta memiliki pelayanan Dokter Spesialis dan Sub Spesialis yang lengkap, fasilitas alat  seperti 1,5 Tesla MRI, 128 Slice CT Scan, Ultrasound 4D, Cath Lab, Endoscopy, dan Haemodialysis.

Dengan dukungan alat – alat yang canggih, tenaga medis yang professional dan standar pelayanan internasional, Rumah Sakit Siloam Yogyakarta mendapatkan sertifikat SNARS standar Paripurna.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019