Pengurus Baitul Maal Krakatau Steel Group (BMKSG), Kamis (24/05), menyerahkan zakat fitrah dan zakat maal yang terkumpul dari Karyawan PT. Krakatau Steel Group dan keluarganya. Sedikitnya Rp477.989.400 dari total zakat fitrah yang terkumpul yang diserahkan BMKSG melalui Badan Amik Zakat Nasional (Baznas) Kota Cilegon.

Penyerahan zakat fitrah juga dibarengi dengan penyerahan bantuan 17,2 Ton beras yang diperuntukan bagi 43 Kelurahan di Kota Cilegon, serta ratusan paket sembako dan uang yang diberikan langsung kepada anak yatim, tukang ojek dan tukan becak yang biasa beroperasi di lingkungan sekitar Komplek KS.

Direktur utama PT. KS Silmy Karim mengatakan, penyerahan zakat fitrah dan bantuan dari zakat maal diberikan sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam rangka mewujudkan bakti BUMN hadir untuk negeri.

"Ini bagian dari kontribusi kami kepada masyarakat Kota Cilegon, bentuk kepedulian sebagai fungsi sosial untuk membantu mereka yang kurang beruntung. Untuk itu kami serahkan zakat fitrah dan zakat maal karyawan dan keluarganya yang terkumpul, untuk bisa dibagikan kepada mustahik, " katanya.

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019