Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan bahan bacaan dapat mengunjungi sejumlah masjid dan Taman Baca Masyarakat (TBM) karena kini sudah tersedia beragam jenis buku.

Kabid Perpustakaan DPAD Kota Tangerang Zaelani  di Tangerang Jumat mengatakan, dalam rangka meningkatkan minat baca, pihaknya terus melakukan berbagai upaya sosialisasi dan kegiatan.

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang mendata saat ini memiliki 60.456 jenis buku yang terdiri dari berbagai bidang ilmu dan buku - buku tersebut tersebar mulai dari perpustakaan tingkat kecamatan, masjid, posyandu, Taman Baca Masyarakat (TBM).

"Seluruh buku yang ada tersebut bisa dibaca bahkan dipinjam oleh masyarakat sebagai bagian dari upaya menambah pengetahuan dan juga membantu sistem pembelajaran," ujarnya.

Empat unit armada perpustakaan keliling yang kini tersedia, melakukan kunjungan ke sekolah dan juga pemukiman warga. Kemudian 14 lokasi TBM yang sudah ada pun dimaksimalkan dengan menggelar berbagai kegiatan.

Begitu juga dengan 63 lokasi perpustakaan yang tersebar di berbagai lokasi, seperti kantor kecamatan dan posyandu, terus dilakukan inovasi agar masyarakat bisa memanfaatkannya. "Kami optimalkan yang ada dengan mengajak warga untuk datang membaca," ujarnya.


 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019