Meikarta bekerjasama dengan Radio Ardan Bandung menggelar konser #SaveMusisiNasional di Jl Cipaganti 159 Bandung, Jawa Barat.

PR Manager Meikarta Andika Surya Pratama dalam keterangannya, Kamis, mengatakan melalui konser musik yang diselenggarakan Selasa (30/4) diharapkan mampu membangkitkan apresiasi masyarakat Indonesia terhadap karya musisi nasional. 

"Konser ini adalah bentuk kepedulian Meikarta untuk memajukan industri musik tanah air. Meikarta sebagai kota baru selalu berupaya memberikan wadah dan apresiasi bagi musisi tanah air untuk terus bagi lndonesia. Selain dengan mengadakan event, secara  berkelanjutan juga Meikarta telah menyediakan wadah untuk pertunjukan musik yang digelar secara gratis di Entertainment Centre District 1 Meikarta," ujar Andika.

Konser yang mendatangkan 18 musisi ini dalam rangka sosialisasi #SaveMusisiNasional sebagai bentuk kepedulian Meikarta dan Radio Ardan terhadap karya musisi nasional yang harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Konser #SaveMusisiNasional ini diramaikan oleh para musisi dan penyanyi papan atas, antara lain Nidji, Geisha, Younglex, Kotak, Abirama, Ify Alyssa, Jaz, Trisouls, Shakira Jasmine, Ahmad Abdul, Sexy Goath, Ramengvrl, Virzha, Tiara Effendy, Risa Dimasta, Mustache & Bread, Marcello Tahitoe, dan Ardhito Pramono.

"Meikarta akan berusaha semaksimal mungkin untuk selalu berinovasi demi kemajuan Indonesia, khususnya dalam Industri Musik Nasional”, kata Andika

Music Director Radio Ardan Awan Yudha menilai saat ini industri musik tanah air sangat kompetitif menyusul dengan keberadaan musik dunia yang sangat agresif masuk ke Indonesia. 

Oleh karena itu, sebagai Radio No. 1 di Bandung memberikan porsi yang lebih besar terhadap musisi nasional untuk dimainkan di radio. 

"Kami sangat menyambut baik Meikarta yang ikut andil mensosialisasikan #SaveMusisiNasional sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap musisi Indonesia”, kata Awan.

Konser #SaveMusisiNasional ini digelar secara gratis berlangsung mulai pukul 12.00 WIB hingga 21.00 WIB. 

Konser ini juga menjadi momentum bagi Meikarta untuk melanjutkan program Meikarta Peduli Musik, secara tidak langsung pembeli yang sudah membeli Meikarta juga telah turut serta dalam membantu mengembangkan industri musik nasional, karena dari pembelian meikarta akan disisihkan untuk program #SaveMusisiNasional untuk mengembangkan musik di Indonesia, ujar Andika.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019