Aparat Polresta Tangerang, Banten, mengadakan lomba memancing ikan bersama serikat pekerja setempat dan instansi terkait lainnya menyambut peringatan hari buruh Internasional "May Day" pada 1 Mei

"Kami telah menyediakan sepeda motor untuk hadiah utama lomba tersebut yang digelar di danau buatan sekitar Pusat Pemerintahan di Tigaraksa," kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif di Tangerang, Selasa.

Sabilul mengatakan pihaknya juga menggandeng Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang dan aparat berwenang lainnya dalam kegiatan itu.

Namun lomba memancing tersebut merupakan puncak dari serangkaian acara menjelang "May Day" dengan berbagai kegiatan pertandingan sepak bola, voli, catur, bulu tangkis dan futsal.

Menurut dia, kegiatan lainnya menjelang hari buruh yakni bakti sosial diantaranya donor darah dan telah dilaksanakan.

Dia  mengatakan sering membangun komunikasi dengan rekan buruh, tidak hanya menyambut "May Day" tapi beberapa kesempatan lainnya.

Dia berharap bahwa pada 1 Mei dapat diperingati dengan gembira tanpa harus turun ke jalan karena dapat menggangu penguna jalan dan pengendara mobil dan sepeda motor.

Sabilul mengajak seluruh elemen buruh yang tergabung dalam serikat pekerja untuk terlibat pada kegiatan tersebut dalam  kebersamaan dan dapat dimaknai seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Federasi Lomenik SBSI Tangerang Raya, Joko Warsono mengatakan 150 buruh yang tergabung dalam berbagai serikat pekerja melakukan aksi donor darah menjelang peringatan hari buruh internasional "May Day".

Joko menambahkan buruh tidak saja bisa aksi demo tapi peduli terhadap kemanusiaan, maka donor darah adalah salah satu upaya positif.

Dia mengatakan pihaknya mendaftarkan 50 anggota untuk donor darah dan jumlah tersebut dapat saja bertambah karena belakangan ada yang melaporkan untuk datang secara spontan.

Kegiatan donor darah itu bekerja sama Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat serta Polresta yang dilaksanakan di Aula Kantor Disnaker di Balaraja dan juga melibatkan serikat pekerja.

Pewarta: Adityawarman(TGR)

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019