PT Waskita Karya Realty anak usaha PT Waskita Karya dibidang pengembangan properti menjalin kerja sama dengan Graha Jasa Ekatama mengembangkan Apartemen Solterra Place di Pejaten Jakarta Selatan.

"Kesadaran masyarakat untuk berinvestasi dalam rangka memperoleh pendapatan berkelanjutan (recurring income) mendorong kami menghadirkan apartemen ini," kata Direktur Marketing & Legal PT Waskita Fim Perkasa Realti, Ibrahim Thalib di Jakarta, Selasa.

PT Waskita Fim Perkasa Realti merupakan perusahaan patungan yang dibentuk antara PT Waskita Karya Realty dan Graha Jasa Ekatama untuk membangun Apartemen Solterra Place.

Ibrahim mengatakan untuk mewujudkan hunian yang ramah lingkungan agar penghuninya merasa betah untuk desainnya diserahkan sepenuhnya kepada konsultan arsitek PT Airmas Asri yang dikenal dengan karya-karya hunian ramah lingkungan.

Ibrahim juga mengatakan sesuai dengan kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang mensyaratkan proyek properti menyediakan 60 persen dari luas lahan untuk lingkungan, apartemen ini akan dilengkapi dengan fasilitas taman (sanctum garden).

PT. Waskita FIM Perkasa Realti juga menggandeng perusahaan e-commerce yang sedang digandrungi dikalangan milenial dan eksekutif muda yaitu "Travelio.com" untuk mengelola aset unit para investor apartemen ke depannya.

Travelio sebagai platform online sewa apartemen, menghadirkan Travelio Property Management yang bertujuan membantu para investor untuk memaksimalkan potensi sewa unit yang mereka miliki untuk mendapatkan passive income dengan sangat mudah, aman dan terpercaya.

Travelio.com punya program menarik seperti free furnished, free joining fee dengan travelio.com, free biaya service charge menjadi nilai tambah bagi pembeli yang ingin menginvestasikan unitnya, kata Ibrahim.

Felicia Gautama selaku Head of Business Development Travelio.com menjelaskan untuk memilih  investasi di bidang properti, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya pengembangnya siapa, lokasi, diversifikasi properti di beberapa area, harga, dan fasilitas yang ditawarkan, serta perencanaan atas pengelolaan properti tersebut.

"Selain itu, rental yield yang bisa didapatkan untuk penyewaan apartment lebih tinggi dibandingkan rumah dengan harga yang sama dengan apartemen juga menjadi pertimbangan," kata Felicia.

Terkait sistem pengelolaan yang dikerjasamakan, Felicia juga menjelaskan pengelolaan yang ditawarkan oleh Travelio Property Management adalah pengelolaan eksklusif dimana pemilik/ investor tidak perlu pusing untuk memikirkan pengelolaan atas unit yang telah dibeli. 

Dimulai dari proses check in dan check out, pemasaran secara offline dan online, pembersihan unit dan laundry linen, penanganan komplain dari tamu, hingga maintenance untuk unit pemilik akan ditangani oleh team dari travelio property management, jelas dia.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019