Klub Liga 1 Indonesia PSM Makassar bertekad mempertahankan puncak klasemen Grup H Piala AFC 2019 dengan menaklukkan klub Liga Singapura Home United di laga kelimanya pada turnamen tersebut, Selasa (30/4).

"Kami saat ini memimpin dan mau terus begitu sampai pertandingan terakhir grup," kata pelatih PSM Makassar Darije Kalezic, dikutip dari tim media PSM Makassar di Jakarta, Senin.

Demi mewujudkan keinginan tersebut, Kalezic menegaskan bahwa timnya akan berjuang keras untuk meraup tiga poin dari laga versus Home United, pertandingan kelima dari enam partai yang harus dijalani PSM di Grup H.

Kemenangan atas Home akan membuat PSM hanya membutuhkan hasil seri dari pertandingan terakhir Grup H untuk lolos ke babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019.

Meski demikian, mengalahkan Home United bukan hal mudah. Pada pertemuan pertama kedua tim di Grup H yang berlangsung di Singapura, PSM dan Home United bermain imbang 1-1.

Namun, hal itu tidak menjadi masalah bagi gelandang serang sekaligus kapten PSM Willem Jan Pluim.

"Kami akan menunjukkan bahwa kami adalah tim yang lebih baik dengan merebut tiga poin dari laga ini," tutur Pluim.

Sebagai informasi, jika PSM untuk sementara berada di puncak klasemen Grup H Piala AFC 2019, Home United bertengger persis di bawahnya atau urutan kedua dengan tujuh poin.

Sementara di peringkat ketiga ada Kaya FC-Iloilo (Filipina) dengan lima poin dan Lao Toyota di posisi keempat dengan satu poin.

Laga PSM Makassar kontra Home United digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, mulai pukul 15.00 WIB.

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019