Mahiyah (40) warga Kampung Cibetus Desa Curug Goong Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang sudah mengabdi selama 18 tahun sebagai Kader Keluarga Berencana (KB) mengaku tetap semangat dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya sudah lama menjadi kader pak, sudah 18 tahun saya jalani tapi saya tetap senang, tetap semangat bisa melayani masyarakat," kata Mahiyah kepada Antara saat mengikuti acara Pembinaan Pos KB dan Sub Pos KB desa tingkat Kabupaten Serang di Serang, Selasa. 
 
Mahiyah mengatakan, pada tahun 2000 sudah aktif menjadi kader posyandu di kampungnya, dan pada  2004 aktif menjadi kader Sub Pos KB.

"Sejak tahun 2000 saya sudah aktif menjadi kader, makanya dengan adanya acara ini saya senang bisa ketemu semua kader, apalagi ada kesempatan ketemu sama Ibu Bupati Ratu Tatu Chasanah," katanya.

ia menjelaskan, menjadi kader merupakan tantangan yang harus di perjuangkan untuk kebaikan masyarakat, sebab perhatian dan arahan serta bimbingan dari bupati membuatnya terus semangat.

"Ibu Bupati itu orangnya baik, merespon, orangnya langsung tanggap terhadap keluh kesah kita, dapat insentif lagi, beliau memikirkan Pos selalu memberikan suport kepada sub KB, dan tadi saya bisa mencium IBu, saya kan orang biasa sangat susah ketemu bupati makanya ini kesempatan, dan alhamdulillah berhasil juga akhirnya," kata Mahiyah.
 
Ia berharap, pemerintah Kabupaten Serang bisa lebih meningkatkan perhatiannya kepada para Pos dan Sub KB, sebab kondisi di lapangan sangat membutuhkan kerja keras untuk mencapai target.

"Kalau bisa sih insentifnya dinaikan pak soalnya kondisi kita dikampung beda dengan kondisi di perkotaan,tapi saya tetap mendoakan Ibu Bupati semoga tetap sehat, bisa berhasil bahkan kalau bisa jadi Gubernur Banten," katanya.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019