Barikade Gusdur siap untuk memenangkan pasangan Joko Widodo dan Kiyai Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 dengan mengoptimalkan ribuan jaringan simpatisan di Provinsi Banten.

"Kita optimistis pasangan Jokowi-Ma'ruf meraih 60 persen suara," kata Ketua Barikade Gusdur Provinsi Banten, Roji Santani saat dihubungi di Lebak, Kamis.

Keberhasilan Presiden Jokowi telah terbukti dinikmati masyarakat dengan merealisasikan pembangunan di Tanah Air, termasuk di Provinsi Banten.

Pembangunan itu tentu untuk menopang pertumbuhan ekonomi yang bermuara pada kesejahteraan rakyat.

Bahkan, pembangunan di Provinsi Banten direalisasikan di antaranya Jalan Tol Serang-Panimbang, Reaktivasi jalur KA Rangkasbitung-Labuan, Pembangkit Listrik, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Waduk, Bandara, jalur double treck Commuterline Rangkasbitung-Maja dan Pelabuhan. 

Selain itu, juga menyalurkan bantuan kepada pelajar dan masyarakat, di antaranya kartu Indonesia pintar (KIP), kartu Indonesia sehat (KIS), program keluarga harapan (PKH) dan pembagian sertifikat gratis.

Jokowi masuk kategori presiden pertama yang menggagas pembangunan dari pinggiran hingga pembangunan di daerah perbatasan dengan negara lain. 

Pihaknya juga mengapresiasi pembangunan desa dengan digulirkan Dana Desa, sehingga kehidupan masyarakat pedesaan menjadi lebih baik setelah membaiknya pembangunan infrastuktur. 

"Saya kira masyarakat menikmati program Jokowi untuk mensejahterakanya," ujarnya menjelaskan.

Menurut dia, Barikade Gusdur siap untuk memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin dengan melibatkan kerja sama relawan pendukung Jokowi yang
lainnya, seperti Projo, Jayabaya, dan Rumah KMA.

Apalagi, Ma'ruf Amin seorang ulama besar juga asli putra Banten.

Masyarakat Banten tentu merasa bangga adanya putra Banten mencalonkan menjadi orang nomor dua di republik ini.

"Kami berharap dengan kemenangan Jokowi-Ma'ruf dipastikan terdapat di kabinet menterinya putra Banten," katanya.

Ia mengatakan, pada Pilpres 2014 Jokowi-Jusuf Kalla perolehan suara di Banten kalah dari Prabowo-Hatta. 

Namun, Pilpres 2019 optimistis pasangan Jokowi-Ma'ruf akan berbalik arah untuk memenangkan di Banten.

Karena itu, Barikade Gusdur memperjuangkan untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf dengan meluruskan berita bohong (hoaks), ujar kebencian hingga kampanye hitam.

"Kami yakin Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 menang di Banten,sehingga ke depan akan lebih banyak lagi program pembangunan," kata tokoh masyarakat Kabupaten Lebak.

 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019