Sebanyak 292 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Pandeglang menerima Surat Keputusan (SK) dan penyerahan SK CPNS tersebut diserahkan oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita di Gedung Pendopo, Kamis.

Bupati Irna Narulita menyampaikan ucapan selamat atas diangkatnya menjadi CPNS dan paling utama adalah bersyukur.

"Karena kalian menjadi orang-orang terpilih dan diberi kesempatan menjadi abdi negara. Mudah-mudahan dengan keberadaan CPNS ini menjadi pendobrak peradaban dalam perubahan tata kelola pemerintahan Kabupaten Pandeglang yang lebih baik," ukarnya menjelaskan.

Bupati mengatakan saat ini masyarakat menginginkan pelayanan yang cepat, tepat, mudah dan murah.

Oleh karena itu, dibutuhkan para pegawai yang memiliki kinerja yang baik, bisa berinovasi, memiliki kemampuan dan integritas tinggi, sehingga kehadiran CPNS ini bisa menjadi tingkat perubahan dalam menjawab semua tantangan dan kebutuhan masyakat.

"Kehadiran CPNS ini dapat membawa perubahan penyelenggaraan pemerintah ke arah yang lebih baik, yaitu bagaimana birokrasi ini dalam merubah revolusi mental, dapat memberikan kepuasaan pelayanan yang prima kepada masyarakat," katanya berharap.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengatakan CPNS yang mendapatkan SK hari ini sebanyak 292 orang, dari 3.302 pelamar, dari jumlah 292 yang dinyatakan lulus CPNS terdiri dari tenaga guru
K2 sebanyak 74 orang, 54 tenaga guru umum, tenaga kesehatan sebanyak 118 orang dan tenaga teknis lainya 46 orang. 

"CPNS ini akan bekerja setelah mendapatkan tugas, mereka sudah ditempatkan di beberapa OPD, setelah mendapatkan SK, mereka harus laporan kepada unit kerja masing-masing, setelah itu mereka akan diberikan tugas, baru lah mereka mulai bekerja, " jelasnya.
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019