Kepala Kepolisian daerah, (Kapolda) Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir memimpin upacara penutupan pendidikan dan pembentukan (Diktuk) Siswa Bintara Polisi sekaligus melantik 198 Bintara Polri Tahun Anggaran 2018/2019 Polda Banten, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Banten, Mandalawangi, Pandeglang, Senin.

Upacara Pelantikan Bintara Baru, juga dihadiri oleh Danrem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno, Wakapolda Banten Brigjen Tomex Drs. Korniawan, Danlanal Banten, Kakesbangpol Prov.Banten, Danyon Mandala Yudha, Para Pejabat Utama, Kapolres jajaran, Bhayangkari Polda Banten, Para Tokoh Agama, serta para orang tua Bintara Remaja Polri.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi.mengatakan, dari 189 bintara Polri yang baru dilantik tersebut, terdapat beberapa bintara remaja Polri yang berasal dari kalangan keluarga yang orang tuanya memiliki pekerjaan sebagai pedagang, dan buruh biasa.

"Orang tuanya yang berprofesi sebagai pedagang pecel lele, petani, buruh dan petugas Satpam di sebuah pabrik swasta," kata Edy Sumardi.

Hal ini, kata Edy, telah menunjukkan bahwa siapa pun orangnya dan siapa saja anak negeri ini yang punya kemauan, berbakat, sehat dan layak pasti bisa diterima dan lulus untuk mengikuti pendidikan sebagai bintara polisi di republik ini.

Edy mengatakan, pada acara pelantikan tersebut ada tiga siswa brigadir polri dengan prestasi terbaik dan mendapatkan nilai terbaik yaitu atas nama Bripda Andika Wisnu mendapatkan predikat terbaik bidang akademik, Bripda Fahrurozi mendapatkan predikat terbaik dalam mental kepribadian dan ketabahan, dan Bripda Hendra mendapatkan predikat terbaik bidang kesamaptaan jasmani.

"Moment ini, selayaknya disyukuri sebagai momentum awal pengabdian bintara baru kepada masyarakat, bangsa dan negara," kata Edy.

Selain Itu, kata dia, Kapolda Banten juga mengambil sumpah bintara remaja yang telah dinyatakan lulus pendidikan serta memasangkan tanda pangkat definitif kepada perwakilan bintara remaja, serta memberikan penghargaan kepada tiga orang bintara lulusan terbaik.

"Kapolda Banten juga memberikan penghargaan kepada pengasuh bintara baru, karena dedikasi dan pengabdiannya telah berhasil mendidik bintara bintara baru," kata Edy.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019