Tokoh Politik di Kota Cilegon Ali Mujahidin membentuk Gerakan Peci Putih pendukung pasangan capres/cawapres, Jikowi-KH Ma'ruf Amin yang digelar di rumah makan di jalan Piranha kawasan Makam Balung Kota Cilegon, Kamis sore.
 
Pembentukan gerakan Peci Putih ini, diharapkan mampu membawa masa mengambang yang pindah dukungan (swing voter) menjadi pendukung tetap (strong voter) pada pemilu nanti khususnya di pemungutan suara Pilpres 2019, untuk mendukung capres/cawapres nomor urut 01 itu.

 "Yang berbeda kita akan membangun euforia dan glory-lah kemudian menguatkan swing voter jadi strong voter, survei di Banten itu bukan kalah tapi belom menang makanya kita targetkan optimis bisa sampai 70 persen," katanya.
 
Seperti diungkapkan Mumu sapaan akrab Ali Mujahidin, keberadaan Peci Putih yang beranggotakan sekitar 150.000 anggota tersebar di seluruh wilayah Provinsi Banten akan bergerak memperkuat dukungan ditingkat bawah, untuk komitmen memenangkan Jokowi - Ma'ruf Amin, mengingat di wilayah Banten, dukungan mesin partai pendukung tak berjalan optimal.

Ia berharap Peci Putih ini akan memperkuat dukungan masyarakat ditingkat bawah kepada capres/cawapres nomor urut 01, karena kami melihat banyak anggota partai pendukung tidak berjalan mensosialisasikan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin. Misalnya banyak caleg sosialisasi memasang alat peraga kampanye tapi capresnya tidak disertakan.

"Kami Peci Putih bertekad kemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin bisa mencapai target minimal 70 persen untuk di wilayah Banten, khususnya Kota Cilegon," ujarnya.

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019