Pandeglang (Antaranews Banten) - Pemerintah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah menyalurkan bantuan untuk kroban bencana tsunami Pandeglang sebesar Rp110 juta.
     
Bantuan itu diserahkan dari Asisten Pemerintahan Kabupaten Purworejo Sumharjono kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita, Jumat.
     
Pemerintah Purworejo menyampaikan rasa keprihatinan terhadap warga Pandeglang yang terdampak bencana tsunami 22 Desember 2018 hingga menimbulkan korban ratusan orang meninggal dunia.
     
Selain itu juga puluhan ribu warga terpaksa harus mengungsi.
    
Bencana tsunami tersebut juga mengakibatkan kerusakan rumah dan infrastuktur.
     
"Semoga masyarakat Pandeglang diberikan kesabaran dan kekuatan menghadapi musibah ini, " kata Sumharjono.
     
Ia mengatakan Pemkab Purworejo menyalurkan bantuan uang senilai Rp110 juta dapat meringankan beban masyarakat Pandeglang yang dilanda tsunami tersebut.
    
Bantuan itu diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk digunakan sebaik-baiknya.
     
"Kami berharap bantuan itu dapat meringankan beban bagi masyarakat Pandeglang yang sedang terkena bencana, dan kita berdoa Pandeglang bisa cepat pulih kembali," ujarnya.
     
Sementara itu, Bupati Irna Narulita menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Purworejo yang telah peduli dan memberikan sumbangsihnya untuk warga Pandeglang.
     
Saat ini, masyarakat yang terdampak bencana sangat membutuhkan bantuan untuk kembali membangun permukiman yang hancur diterjang tsunami.
     
"Kami tentu bantuan ini sangat berharga untuk meringankan beban masyarakat yang sedang membutuhkannya," kata Irna.

 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019