Tangerang (Antaranews Banten) - Menjelang Pemilu 2019, Satpol PP Kota Tangerang memberikan penyuluhan dan langkah pengamanan kepada anggota Linmas dalam menjamin keamanan selama kegiatan berlangsung.
   
Kasatpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana di Tangerang Selasa, mengatakan, kegiatan yang dihadiri sebanyak 112 orang dari perwakilan setiap kelurahan di Kecamatan Tangerang tersebut akan diberikan penyuluhan strategi dan langkah pengamanan baik menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu 2019.
   
"Jumlah TPS di Kec. Tangerang saja mencapai 486 sehingga diperlukan Linmas sebanyak 972 orang, makanya kita aktifkan kembali Linmas diwilayah," jelas Kasatpol PP Kota Tangerang. Dan sesuai instruksi Pak Walikota, kedepan setelah Pemilu 2019 selesai, akan dibentuk Linmas ditiap RT dan RW," ujarnya.
   
Mumung menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pengurus RT/RW yang ada di wilayah Kota Tangerang untuk bergerak cepat melaporkan kepada aparat apabila terjadi hal-hal yang meresahkan.
   
"Gangguan bisa datang dari mana saja, untuk itu antisipasi cepat dengan melapor pada aparat yang lebih tinggi bisa ke lurah, camat, Satpol PP atau Kepolisian setempat," katanya.
   
Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menambahkan, keamanan diwilayah adalah tugas dari seluruh masyarakat yang dikoordinasi oleh Linmas dari masing-masing RW.
 
"Bagaimana cara mengawasi, memantau dan megantisipasi keamanan Linmas harus tau. Apalagi jelang Pemilu 2019, Linmas nantinya akan ditugaskan sebagai penjaga keamanan secara langsung di TPS," ujarnya.
   
Berdasarkan data KPU Kota Tangerang, jumlah TPS di Kota Tangerang sendiri mencapai 5.000 lebih, sehingga diperlukan minimal dua orang Linmas di masing-masing TPS.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019