Tangerang (AntaraNews Banten) - Manajemen Persita Tangerang, Banten, memastikan mengikuti kompetisi Piala Presiden 2019 dengan persiapan yang matang melalui pelatih Widodo Cahyono Putro.

Manajer Persita Nyoman Suryanthara di Tangerang, Selasa, mengatakan ini merupakan ajang pemanasan menjelang bergulir Liga II.

"Diharapkan pemain dapat memperoleh pengalaman bertanding karena Piala Presiden diikuti oleh peserta Liga I," katanya.

Nyoman mengatakan, selain mendapatkan latih tanding yang beda kasta juga diharapkan menimba dari pemain asing.

Namun Persita tetap fokus dan persiapan untuk Liga II karena target utama adalah lolos Liga I tahun ini.

Sementara itu, Widodo Cahyono Putro mengatakan telah menyeleksi sejumlah pemain untuk memperkuat tim agar memenuhi target yang dikehendaki manajemen.

Pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah itu menyeleksi sekitar 40 pemain senior dan junior diantaranya dari Perseru, Serui, Papua Barat, Perserang dan Bali United serta Cilegon United.

Dia menyebutkan pemain yang menjalani seleksi yakni Idris Afandi, Jalwanti (Cilegon United), Zikri Akbar (Perserang) termasuk mantan kiper Perseru Annas Fitrianto.

Mantan gelandang Bali United, Jackson Tiwu dan Rinto Ali, mantan penyerang Cilegon United juga mengikuti seleksi.

Sebelumnya, Persita mempersiapkan mengikuti kompetisi Liga I karena ada peluang tim Perseru, Kabupaten Yapen, Papua Barat yang mengalami kendala keuangan.

Persita merupakan tim yang berada dipuncak klasemen pada Liga II tahun 2018, tentu jika ada yang mengundurkan diri, otomatis naik.

Pihaknya mendapatkan informasi bahwa Perseru tidak dapat melanjutkan kompetisi sehingga ada peluang untuk menapak tangga Liga I.

Masalah itu tergantung pada keputusan pengurus PSSI sebagai otoritas sepakbola untuk menentukan apakah Persita naik kasta atau tetap pada Liga II. 

Pewarta: Adityawarman(TGR)

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019