Tangerang (Antaranews Banten) - Manajemen Persita Tangerang, Banten, mempersiapkan mengikuti kompetisi Liga I karena ada peluang tim Perseru, Kabupaten Yapen, Papua Barat yang mengalami kendala keuangan.

"Sebagai tim yang berada dipuncak klasemen pada Liga II, tentu jika ada yang mengundurkan diri, otomatis naik," kata manajer Persita, Nyoman Suryanthara di Tangerang, Senin.

Nyoman mengatakan pihaknya mendapatkan informasi bahwa Perseru tidak dapat melanjutkan kompetisi sehingga ada peluang untuk menapak tangga Liga I.

Dia menambahkan masalah itu tergantung pada keputusan pengurus PSSI sebagai otoritas sepakbola untuk menentukan apakah Persita naik kasta atau tetap pada Liga II.

Namun keputusan ini sebaiknya disampaikan menjelang Liga I 2019 digulirkan supaya memiliki waktu yang cukup mempersiapkan tim.
 
Hal ini karena tim berjuluk Pendekar Cisadane hanya fokus pada Liga II dan tidak memiliki pemain asing sebagai persyaratan mengikuti Liga I.

Dalam akun media sosial twitter @Kotaserui, bahwa tim yang bermarkas di Stadion Marora, Papua Barat itu tidak dapat lagi melanjutkan kompetisi dan berujar "sayonara".

Menurut dia, jika info itu benar, maka langkah terbaik adalah mempersiapkan diri ke jenjang lebih tinggi.

"Kami perlu mempersiapkan diri, tapi jika PSSI memutuskan tetap pada Liga II, itu merupakan kewenangan mereka," katanya.

Saat ini tim berseragam serba ungu itu membutuhkan sebanyak 18 pemain untuk memperkuat tim menghadapi kompetisi Liga II direncanakan Juni 2019 dengan berbagai pertimbangan.

Memenuhi kebutuhan itu perlu merekrut 12 pemain senior dan selebihnya adalah junior agar dapat menyesuaikan dengan kondisi keuangan tim.

Manajemen tim akan memaksimalkan 25 pemain, maka ada diantaranya yang diperpanjang kontrak karena menunjukkan kinerja maksimal pada musim 2018.

Pihaknya bersama pelatih Widodo Cahyono Putro telah melakukan evaluasi selama pemain melakoni Piala Indonesia maka ada sejumlah pemain yang masih tetap dipertahankan dan dicoret.



 

Pewarta: Adityawarman(TGR)

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019