Pandeglang (Antaranews Banten) - Sebanyak 19 Armada milik Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dari 38 kabupaten/kota diturunkan ke Pandeglang  membawa bantuan dari warga Provinsi Jawa Timur untuk korban terdampak tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang.
   
Bantuan tersebut diserahkan Ketua DPP Partai Nasdem, Efendi Khoiri didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi kepada Bupati Pandeglang, Irna Narulita di posko bencan di pendopo Kabupaten Pandeglang, Selasa.
   
Ketua DPW Nasdem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi mengatakan bantuan ini merupakan amanah dari masyarakat Jawa Timur yang ditipkan ke Partai Nasdem . "Yang kami bawa sebenarnya 38 armada,  namun kita bagi dua, 19 menuju Lampung Selatan dan 19 ke Pandeglang, " katanya.
  
Ia menjelaskan, bantuan yang dibawa diantaranya berasal dari warga Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Sumenep, Kota Malang, Kediri, dan Gersik.
   
Menurut Sri, Tuhan Yang Maha Esa, mengajarkan manusia agar saling mengasihi dan menyayangi, oleh sebab itu jika saudara atau tetangga terkena musibah harus saling membantu.
   
"Kita harus saling mencintai,  dan masyarakat Jawa Timur merasakan duka yang terjadi di Pandeglang. Ini menunjukan bahwa kami nasionalis dan religius, " ujarnya.
  
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Efendi Khoiri  mengatakan, sangat senang dan terharu disambut baik oleh Bupati Pandeglang, dan berharap bantuan yang dibawanya dapat bermanfaat buat masyarakat yang terdampak tsunami.
   
"Semua merasa senang, baik kami ataupun pihak Kabupaten Pandeglang,  karena yang kami bawa ini banyak hal sebelumnya belum dibawa oleh masyarakat lainnya, jadi membawa warna yang beda," ujarnya.
   
Bupati Pandeglang, Irna Narulita merasa terbantu dengan adanya bantuan dari masyarakat Jawa Timur. Bantuan yang dibawa sangat lengkap dan sebelumnya tidak ada yang membawa bantuan seperti itu.
   
"Ini lengkap sekali mulai dari cat tembok, sapu, kebutuhan wanita, kebutuhan bayi, bantal guling, minyak gosok,  dan susu bayi. Kami merasa terbantu oleh keluarga besar Jawa Timur yang difasilitasi oleh Partai Nasdem, duka kami menjadi bagian masyarakat Jawa Jimur," katanya.

 

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019