Serang (Antaranews Banten) - Berbagai bantuan sebagai bentuk kepedulian warga bagi korban tsunami Selat Sunda khususnya di Pandeglang dan Serang terus mengalir melalui posko utama logistik bantuan korban bencana yang gudangnya berada di gedung aspirasi Kawasan Pusat Pemeritahan Provinsi Banten (KP3B) di Serang.
     
Diantara berbagai bantuan tersebut datang dari Forum Komunikasi Pedagang/Petani Sayuran Pangalengan Bandung yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian Provinsi Banten serta Ikatan Keluarga Alumni Universitas Lampung (IKA Unila Banten), Unicef serta berbagai bantuan dari lembaga atau perorangan dari darah lainnya di tanah air.
    
''Kami memberangkatkan sejumlah relawan  untuk menyalurkan bantuan donasi dari para alumni Unila yg ada di Banten, ke lokasi terdampak tsunami di dua titik di Kecamatan Sumur pandeglang," kata Ketua IKA Unila Banten Agus M Tauchid di Serang, Selasa.
     
Menurut Agus, bantuan yang disalurkan berupa, mie instan, selimut, biskuit, roti, sarung, air mineral dan jenis lainnya untuk meringankan para pengungsi korban tsunami yang selamat di daerah tersebut.
      
"Langsung disalurkan ke warga pengungsi melalui aparat desa dan ketua RT setempat. Alhamdulillah bantuan yang kami salurkan ke daerah yang  belum tersentuh oleh para relawan," kata Agus.
      
Ia mengatakan, kegiatan tersebut  bagian dari kepedulian sebagai warga Banten yang dulu kuliah di Lampung.
     
"Semoga bantuan yang kami salurkan bisa bermanfaat walaupun belum maksimal. Kami masih terus mengadakan penggalangan dana untuk para alumni Unila apabila masih ada yang mau nyumbang," kata Agus M Tauchid yang juga Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten.
      
Selain itu, bantuan juga diserahkan dari Forum Komunikasi Pedagang/Petani Sayuran Pangalengan Kabupaten Bandung hasil kerja sama dengan Dinas Pertanian Provinsi Banten. Bantuan diserahkan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten Agus M Tauchid melalui Koordinator Posko Utama Logistik Banten Opar Sohari ke Dapur Utama, yang berada di lokasi dapur utama untuk korban bencana di Posko Sumur, Tanjung Lesung, Labuan, dan Tahura di Carita.
      
Sebelumnya penyerahan simbolis bantuan tersebut dilakukan di Pandeglang dari perwakilan Forum Kominikasi Pedagang/Petani Sayuran Pangalengan, Amar kepada Kepala Dinas Pertanian Banten Agus M Tauchid yang mewakili Pemprov Banten.
      
Kepala Posko Utama logistik Banten untuk korban bencana tsunami, Opar Sohari mengatakan, semua bantuan yang terkumpul di Posko utama Logistik Banten, disalurkan terus menerus sesai kebutuhan ke 29 posko lapangan yang dibentuk oleh OPD Provinsi Banten yang ada di lokasi bencana di Pandeglang dan Serang.
      
''Bantuan terus kita salurkan ke 29 posko sesuai permintaan dari posko yang ada di lokasi pengungsian. Kita siap melayani 24 jam di gudang logistik ini," kata Opar.




 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019