Tangerang (Antaranews  Banten) - Ciputra Hospital yang berlokasi di perumahan CitraGarden City, Jakarta Barat mencanangkan sosialisasi gaya hidup sehat kepada masyarakat sekitar perumahan bertemakan "we live for your better healthy life".

"Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan tiga tahun berdirinya Ciputra Hospital melalui rangkaian seminar kesehatan dan sosialisasi hidup sehat," kata Direktur Ciputra Hospital CitraGarden City, dr. G.A Kusmiati, MARS di Jakarta, Senin.

Sosialisasi itu sebagai contoh penggunaan teknologi medis untuk mempersingkat waktu pemulihan, layanan bedah dengan luka minimal (minimal surgery invasive), jelas Kusmiati. 

Terkait tema, Kusmiati mengatakan, merupakan perwujudan visi dan misi Ciputra Hospital menjadi rumah sakit pilihan bagi masyarakat untuk kehidupan kesehatan yang lebih baik.

Berbagai  acara diselenggarakan untuk memeriahkan acara tersebut, diantaranya: seminar awam dengan tema “Simanis Berujung Kronis” (10 November 2018), donor darah berkerjasama dengan Estate Management CitraGarden City (25 November 2018), bakti sosial operasi bibir Ssmbing dan Langit-langit bekerjasama dengan Yayasan Smile Train Indonesia (29 November 2018), dan seminar medis “Kegawatdaruratan Kardio Serebrovaskular” (1 Desember 2018). 

Dan puncak acara dilangsungkan Sabtu, 15 Desember 2018, yaitu: lari 5 kilometer yang diikuti lebih dari 1.000 peserta, dilanjutkan dengan lomba mewarnai untuk anak TK dan SD, serta pertunjukan fashion anak 4-10 tahun.  

"Kesehatan adalah harta kekayaan yang sering terabaikan. Menerapkan pola hidup sehat dalam rutinitas keseharian kita, merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga dan mempertahankan kualitas hidup kita," kata Kusmiati. 

"Pemeriksaan  kesehatan secara berkala adalah salah satu cara agar kita dapat segera mengetahui dan mengatasi permasalahan kesehatan yang bisa saja tidak kita sadari. Ciputra Hospital  memiliki pusat layanan uji tapis kesehatan yang memberikan paket layanan pemeriksaan kesehata (medical check up)  sesuai kebutuhan masyarakat dengan konsep health and happiness,"  jelas Kusmiati.

Ciputra Hospital   telah  bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Jasa Raharja sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja dan Lalu Lintas, sehingga seluruh pelayanan trauma dapat dimanfaatkan seluas-luasnya oleh perusahaan, karyawan maupun masyarakat pengguna jalan.

Rumah sakit yang merupakan anak usaha Ciputra Group ini, telah memiliki layanan unggulan, yaitu pelayanan jantung yang meliputi: layanan kegawatdaruratan, diagnostik, maupun terapeutik dengan menggunakan fasilitas kateterisasi jantung yang didukung oleh tim medis yang kompeten dan kolaboratif. 

Fasilitas kateterisasi ini digunakan juga untuk diagnostik dan terapeutik gangguan pembuluh darah otak yang ditangani oleh dokter spesialis neurointervensi.

Selain layanan jantung, Kusmiati mengatakan, Ciputra Hospital  juga menyediakan pusat wanita dan anak  yang didukung dokter spesialis kandungan dan kebidanan, dokter spesialis anak, dokter spesialis kulit kelamin dan kecantikan, dokter spesialis rehabiltasi medis, dokter spesialis psikiatrik serta dokter spesialis gizi klinik. 

Baca juga: Ciputra Group Tawarkan Rumah Danau di Cilegon
Baca juga: Ciputra Bangun "Pusat Lifestyle" Terbesar Di Cikupa

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018