Pandeglang (Antaranews Banten) - Bupati Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan, Bashli Ali tertarik dengan perkembangan sektor pariwisata di Kabupaten Pandeglang yang dinilainya mengalami kemajuan cukup pesat.
   
"Pandeglang memiliki destinasi wisata yang luar biasa, kami melihat banyaknya potensi wisata di Pandeglang yang cukup mengalami kemajuan, tentunya akan memberikan dampak perkembangan bagi daerah," katanya  saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pandeglang, Rabu.
   
Saat pertemuan dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita, Bupati Kepulauan Selayar menyatakan kemajuan sektor pariwisata itulah yang menjadi alasannya melakukan kunjungan kerja ke daerah ini.
   
Kabupaten Pandeglang, kata dia,  sudah di tetapkan menjadi pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata, yakni  Tanjung Lesung.  Penetapan itu tentunya didasari karena Pandeglang memiliki kekhasan tersendiri.
   
Ia menyatakan keinginannya mengusung KEK pariwisata di  Kabupaten Selayar, dan untuk menuju ke arah itu memerlukan pembelajaran dalam hal pembentukan kawasan ekonomi khusus, baik menyangkut kebijakanya, modelnya serta persyaratanya.
   
"Maka dari itu melakukan kunjungan ke sini, dan hasilnya nanti bisa diterapkan di daerah kami," ujarnya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita memberikan apresiasi terhadap Bupati  Kepulauan Selayar yang menjadikan daerah ini  sebagai lokus kunjungan kerja.
   
"Kita berharap ada sharing pengalaman dan wawasan apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan di daerah masing-masing serta menjadi bahan evaluasi agar lebih mengalami kemajuan dan perkembangan di segala bidang," katanya.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018