Pandeglang (Antaranews Banten) - Para penyuluh pertanian di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten diminta terus berinovasi agar sektor pertanian di daerah ini terus bangkit dan berjaya sebagai daerah pemasok pangan di tingkat provinsi dan nasional.
   
"Jangan berhenti berinovasi dalam memajukan sektor pertanian di Pandeglang. Daerah kita sering disebut sebagai lumbung pangan tingkat nasional," kata Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat membuka Jambore Penyuluh Pertanian di Pandeglang,
    
Irna Narulita mengatakan para penyuluh dan kelompok tani merupakan pahlawan pangan, peran mereka sangat berharga mendorong  sektor pertanian bisa bangkit berjaya.
   
"Pandeglang sering di sebut- sebut sebagai lumbung pangan di tingkat nasional berkat para penyuluh dan pahlawan pangan," ujarnya.
   
Kegiatan jambore ini sebagai ajang silaturahmi dan tempat berkumpulnya para penyuluh dan kelompok tani untuk melakukan diskusi dan inovasi untuk terus memajukan sektor pertanian dalam mewujudkan kedaulatan pangan di Kabupaten Pandeglang.
   
Ketua Pelaksana Jambore Penyuluh Pertanian, Karsito mengatakan  banyak kegiatan yang akan dilaksanakan pada jambore bagi para penyuluh dan kelompok tani ini, seperti perlombaan azas terampil dan lomba inovasi bagi para penyuluh dan  kelompok tani
   
Ia menambahkan,  terus berkomitmen dalam upaya mewujudkan kadaulatan pangan, agar para petani lebih meningkat kesejahteraanya dan Kabupaten Pandeglang menjadi daerah pemasok pangan di tingkat provinsi bahkan nasional.
   
Sebanyak 290 para penyuluh pertanian dan 500 kelompok tani (poktan) mengikuti kegiatan Jambore Penuluh Pertanian yang di laksanakan di Bumi Perkemahan Caribia, Kecamatan  Pagelaran, Pandeglang.
   
Kegiatan jambore bagi para penyuluh dan kelompok tani tersebut secara resmi di buka oleh Bupati Irna Narulita didampingi Assisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pandeglang, Indah Dinarsiani dan Kepala Dinas Pertanian.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018