Lebak (Antaranews Banten) - Relawan Rumah Kiai Ma'ruf Amin (KMA) Banten optimistis pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf dapat meraih dukungan kalangan remaja pada perolehan suara pemilihan presiden (Pilpres) 2019.
     
"Kami yakin Jokowi-Ma'ruf akan meraih suara besar dari kalangan remaja," kata Ketua Koordinator Relawan KMA Banten Mochamad Husen saat dihubungi di Lebak, Selasa.
     
Dukungan jaringan kalangan remaja di Provinsi Banten cukup besar, karena figur Jokowi juga bisa menyesusaikan diri dengan kalangan remaja.
     
Mereka kelangan remaja berbagai organisasi, termasuk santri di pondok pesantren.
     
Kalangan remaja mendukung pasangan Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin karena kolaborasi antara nasionalis dan relegius.
     
Selain itu juga program Jokowi yang dilaksanakan terbukti dirasakan masyarakat, seperti pembangunan jalan tol, tol laut, bandara dan waduk.
     
Begitu juga program kartu indonesia sehat (KIS) dan kartu indonesia pintar (KIP).
     
Pemikiran kalangan remaja sangat rasional melihat program Jokowi yang dilaksanakan bersama Jusuf Kalla membangun Indonesia menjadi lebih baik.
     
"Saya kira pembangunan itu tentu harus dilanjutkan karena bisa menentukan kesejahteraan masyarakat," kata politisi PKB Banten.
     
Menurut dia, dirinya sebagai relawan tentu membangun jaringan kalangan remaja agar Pilpres 2019 mendapat dukungan penuh untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf.
     
Saat ini, dukungan terhadap Jokow-Ma'ruf di Banten cukup besar, karena diantaranya mereka beralasan Kiai Ma'ruf sebagai ulama juga putra Banten.
     
"Kami optimistis kalangan remaja akan mendukung pada Pilpres pasangan Jokowi-Ma'ruf," kata Dosen STAI Latansa Mashiro Rangkasbitung.
 

Pewarta: Mansyur

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018