Tangerang (Antaranews Banten) - Pemerintah Kota Tangerang Banten segera membuat E-Library setelah disahkannya Raperda Perpustakaan oleh DPRD.
   
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Sabtu menjelaskan, langkah selanjutnya dalam urusan penyelenggaraan perpustakaan yaitu dengan menciptakan E-Library yang dapat di akses melalui aplikasi Tangerang LIVE.
   
"Ternyata Perpustakaan Nasional punya beberapa aplikasi kaitan E-Library, jadi itu terhubung dengan Perpustakaan Internasional. Saya minta temen-temen Kominfo untuk menjajaki supaya aplikasi itu ada di kita," jelas Arief.
   
Dengan adanya kemudahan melalui E-Library, Ia berharap masyarakat dapat lebih mudah untuk mengakses literature dan menambah minat baca masyarakat.
   
"Supaya kalo masyarakat nyari literature atau bahan tulisan bisa buat referensi. Ini bisa diakses secara umum dan luas. Makanya kita kanalnya masuk di Perpustakaan Nasional dulu, nanti dibuat MoUnya," tambahnya.
   
Selain soal perpustakaan, Arief juga akan mendorong penyelenggaraan kesehatan dengan Program Kampung Kita. 
   
"Kan udah ada Sapa Sehat nanti harus ada di setiap kampung. Nanti akan kita rumuskan untuk RPJMD lima tahun kedepan. Begitu juga buat perpustakaan. Nanti DPAD akan punya Kampung Baca ditiap kampung, pojok-pojok baca biar masyarakat ikut berperan aktif," ujarnya.
   
Terkait APBD 2018, Wali Kota juga menjelaskan penyerapan anggaran akan dilakukan seoptimal mungkin dengan memanfaatkan sisa dua bulan yang ada.
 
"Sedang dikejar. Kita akan manfaatkan dengan mengoptimalkan APBD Perubahan dalam dua bulan kedepan, karena baru disahkan dan kita manfaatkan awal November ini," katanya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018