Serang (Antaranews Banten) - Bupati Serang, Ratu Tatu Khasanah menyerahkan tiga unit mobil operasional kepada Polres Serang Kota, Kodim Serang dan Kodim Cilegon dalam rangka mempermudah tugas-tugas pengamanan di daerah itu.

"Sebetulnya ini adalah kendaraan yang dipinjampakaikan dari Pemerintah Kabupaten Serang kepada Polres Serang Kota, Kodim Serang dan Kodim Cilegon untuk memperlancar tugas tugas pengamanan di wilayah Serang, karena mereka kan harus ke lapangan turun ke kemasyarakat," katanya saat penyerahan mobil dinas di Serang, Rabu.

Tatu menjelaskan, penyerahan tiga unit mobil dinas ini merupakan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah daerah untuk membantu tugas pemerintah daerah berdasarkan permintaan dari instansi tersebut.

"Pada dipa kita memang muncul permintaan bantuan kendaraan dinas itu. Mobil dinas kita pinjampakaikan selama lima tahun," ujarnya.

Terkait penggunaan ketiga unit kendaraan dinas tersebut, Bupati Serang menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing instansi yang menerimanya.

"Untuk penggunaan kita serahkan kepada jajaran masing-masing nanti siapa yang menggunakan apakah kepala instansinya atau yang lainnya, itu mereka yang mengaturnya," ujarnya.

Sementara Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Serang yang telah beusaha untuk memberikan bantuan kendaraan operasional  tersebut karena sangat membantu untuk tugas jajarannya di lapangan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Serang atas penyerahan kendaraan ini, dan kami akan gunakan sebagaimana mestinya yang jelas intinya kita sesuaikan dengan ketentuan saja," katanya.

Ia menyatakan, kendaraan tersebut bukan milik Polres Serang Kota, dan saatnya nanti akan diserahkan kembali pada Pemkab Serang.

 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018