Lebak (Antaranews Banten) - Koordinator relawan Rumah Kiai Ma'ruf Amin (KMA) Banten Mochamad Husen menyatakan pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin optimistis perolehan suara 80 persen terealisasi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019.
     
"Kami yakin Jokowi-Ma'ruf di Banten menang," kata Mochamad Husen saat dihubungi di Lebak, Minggu.
     
Kemenangan perolehan suara pasangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019, karena Kiai Ma'ruf Amin juga putra Banten juga seorang ulama kharismatik.
     
Masyarakat Banten hingga kini masih tunduk dan patuh terhadap ulama.
     
Bahkan, masyarakat Banten merasa bangga jika tempat kediamannya didatangi ulama.   
     
Apalagi, Kiai Ma'ruf yang dibesarkan di pondok pesantren salafi sehingga akan mendapat dukungan kiai, santri dan masyarakat. 
    
Saat ini, jumlah ponpes,pendidikan berbasis agama juga pengurus Nahdlatul Ulama ribuan orang dan dipastikan akan memilih pasangan urut nomor 01 pada Pilpres mendatang.
     
"Kami bekerja keras untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf karena bangga jika putra Banten  menjadi orang nomor dua di Tanah Air," katanya.
     
Menurut dia, dirinya kini membangun jaringan untuk memenangkan pasangan Jokowi-Kiai Ma'ruf mulai tingkat kampung, desa,kelurahan,kecamatan hingga kabupaten dan provinsi.
     
Selain itu juga menjalin kerja sama dengan partai koalisi atau partai gabungan loa;isi Jokowi-Ma'ruf.
    
Begitu juga pihaknya mensosialisasikan program Presiden Jokowi cukup besar terhadap pembangunan di Banten di antaranya jalan tol, pembangkit listrik, kawasan ekonomi khusus (KEK), waduk, bandara dan pelabuhan. 
     
"Kami menilai program Jokowi itu jelas dan terbukti sehingga kedepan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata politisi PKB Banten.

 

Pewarta: Mansyur

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018