Tangerang (Antaranews Banten) - Presiden Joko Widodo menghadiri acara Hari Kesehatan Nasional di Kota Tangerang Banten dan melaksanakan senam bersama ribuan warga.
     
Presiden Joko Widodo hadir bersama Menteri Kesehatan, sejumlah menteri, Gubernur Banten, Wali Kota Tangerang dan pejabat lainnya di lingkup Pemkot Tangerang.
       
Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk terus menggelorakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
     
Dijelaskannya, PHBS dapat dimulai dari mengatur pola makan, pola tidur dan fisik dengan berolahraga. 
 
    "Mari kita terus gelorakan PHBS dari diri kita sendiri dan menyebar ke semuanya hingga kota ini menjadi kota yang sehat. PHBS bukan untuk satu kota tetapi juga untuk semua daerah," ujarnya.
     
Presiden juga menuturkan, PHBS dapat menjaga masyarakat untuk tidak terkena sakit karena untuk menyembuhkannya akan sangat sulit sekali. "Jangan sakit, sebab menyembuhkannya sangat sulit," kata presiden.
       
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, rangkai HKN di Kota Tangerang digelar dengan berbagai kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan gratis hingga kuliner sehat.
       
Pantauan di lapangan, Joko Widodo sempat mengikuti kegiatan senam bersama masyarakat yang berasal dari berbagai wilayah dan juga rumah sakit di Kota Tangerang.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018