Serang, (Antaranews Banten) - Presiden Joko Widodo yang juga capres nomor urut satu dijadwalkan akan mengunjungi Kawasan eks Keraton Kesultanan Maulana Hasanuddin atau kawasan Banten Lama di Kota Serang, pada Sabtu (3/11).

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Banten untuk pasangan Capres-Cawapres nomor urut satu, Jokowi-Ma'ruf Amin, Asep Rahmatullah di Serang, Jumat (2/11), mengatakan pihaknya telah menerima informasi terkait kunjungan Jokowi ke Banten. Ada sejumlah titik yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo dalam dalam kunjungannya ke Banten.

 "Rangkaiannya besok Tanggal 3 dan 4 November," kata Asep.

 Ia menjelaskan, untuk kegiatan pada Sabtu (3/11) Capres Jokowi akan menghadiri acara deklarasi dukungan dari keluarga besar salah satu pendiri Banten, yaitu almarhum Tb Chasan Sochib.
 
"Bentuk dukungan deklarasi keluarga dengan Relawan Banten Bersatu (RBB) yang kita ketahui di Banten mereka memiliki jaringan." kata Asep.

Menurut dia, pemberian dukungan dari keluarga besar almarhum Tb Chasan Sochib adalah sesuatu yang wajar. Sebab mereka bernaung di Golkar, salah satu partai pengusungan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Karena beliau secara tidak langsung juga keluarga besar Golkar dan Golkar bagian dari partai pengusung, partai koalisinya Jokowi-Ma'ruf. Sehingga mereka ingin lebih menspesifikasikan dukungan keluarga besar mereka, jaringan keluarga besar," kata Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Masih dihari yang sama, kata Asep, Jokowi akan mengunjungi Keraton Kesultanan Banten atau Banten Lama. Mantan Walikota Solo itu dijadwalkan akan berziarah ke makam sultan dan berdialog dengan para ulama.

"Pak Jokowi juga akan hadir di Kesultanan Banten untuk ziarah dan bertemu dengan para kiai," kata Asep.

Kemudian, kata Asep, pada 4 November Jokowi akan menghadiri undangan dan pemberian arahan kepada para caleg wanita dari partai pengusung. Kunjungan ke Banten akan diakhiri dengan kegiatan kenegaraan berupa pembagian sertifikat tanah di Kabupaten Lebak.

"Tanggal 4 Novembernya beliau menghadiri undangan dari para caleg perempuan partai koalisi juga memberikan pengarahan untuk TKD," kata Asep.

Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar wilayah Banten Andika Hazrumy mengatakan, acara deklarasi keluarga besar almarhum Tb Chasan Sohib akan digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Maulana Yusuf, Kota Serang. Dukungan diberikan untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Banten.

"Di mana di dalamnya ada dari unsur keluarga besar, unsur relawan yang selama ini kita bina yaitu RBB dan juga unsur pendekar yang kita bina di dalam P3SBBI," kata Andika usai menghadiri Kongres P3SBBI (Persatuan Pendekar Persilatan Seni dan Budaya Banten Indonesia). 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018