Serang (Antaranews Banten) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten menargetkan meraih suara terbanyak pada Pemilu 2019 di daerah ini.
   
"Pada Pemilu 2014, Golkar menjadi pememang di Banten dengan meraih 15 kursi di DPRD provinsi dan menjadi ketua DPRD dienam kabupaten/kota. Pada 2019 kami akan mempertahankan kemenangan itu," kata Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah usai pembekalan calon anggota legislatif se-Provinsi Banten di Serang, Rabu.
   
Ia mengatakan, para kader dan calon anggota legislatif (caleg)  Golkar ketika turun ke lapangan dan bertemu masyarakat  harus bisa memahami apa yang akan sampaikan dalam bersosialisasi sehingga bisa menggalang suara sebanyak banyaknya.
   
"Para caleg ini kan ada yang baru dan ada juga yang lama makanya mereka diberikan pembekalan bagaimana supaya bisa meraih suara di masyarakat, terutama kepada pemilih pemula sehingga pada akhirnya Partai Golkar, khususnya di Banten dan umumnya di Indonesia bisa menjadi pemenang." katanya.
   
Tatu menjelaskan, dalam bersosialisasi seluruh caleg  Partai Golkar harus satu paket, artinya sosialisasi untuk dirinya, partai dan pilpres.
    
"Para caleg Partai Golkar di Provinsi Banten harus bisa  menyampaikan dan  menjelaskan kepada masyarakat bahwa adanya perwakilan  salah satu dari putera terbaik Banten menjadi calon wakil presiden, yakni KH Maruf Amin, itu merupakan bentuk penghargaan bagi masyarakat Banten makanya harus disampaikan supaya masyarakat bisa secara totalitas memenangkan pasangan presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.
    
Partai Golkar Provinsi Banten akan terus berupaya memberikan pembekalan kepada  para caleg di seluruh kabupaten/kota, baik menyangkut aturan yang dikeluarkan KPU RI maupun strategi dalam memenangkan pileg dan pilpres.
   
"Sebetulnya di kabupaten/kota itu selalu ada pembekalan dan nantinya kita survei pembekalan apalagi yang dibutuhkan oleh para caleg." katanya.
    

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018