Lebak (Antaranews Banten) - Direktur Teknologi dan Co-Founder PT OFAL Kreatif Indonesia, Luqman Al Jundi mengatakan  pemuda sebagai agen perubahan untuk kemajuan bangsa.
   
 "Kita berharap momentum Sumpah Pemuda dapat melahirkan generasi  yang tangguh dan berkualitas serta berjuang tanpa kenal lelah untuk kemajuan bangsa itu," kata Luqman saat dihubungi di Lebak, Selasa.
     
Keberhasilan pemuda itu tentu dengan kerja keras guna meraih prestasi untuk kemajuan bangsa.
     
Selain itu juga pemuda Indonesia harus bisa bersaing dengan pasar global.
     
Saat ini, kata dia, banyak cara yang bisa dilakukan pemuda Indonesia dalam menghadapi persaingan pasar global.
     
Misalnya, pemuda menciptakan lapangan pekerjaan, mengatasi kesenjangan sosial dan membuat kreativitas tanpa batas.
     
"Kami berharap peran serta pemuda dapat mengisi pembangunan yang bisa meningkatkan kesejahteraan msyarakat," kata  Lukman yang pernah meraih penghargaan "The Most Promoting Technopreneur" Global Leader Entrepreneur Summit 2018 di Istanbul Turki.
     
Menurut dia, dirinya juga kini membuka perusahaan dan menyerap lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.
     
Perusahaan yang dirintis tahun 2012 bernama "Lebakhosting.com" bergerak  dibidang teknologi informasi berbasis penyedia website internet.
     
Saat ini, perusahaan yang dikelolanya mengalami kemajuan pesat dan omzet pendapatan Rp50 juta per bulan.
     
Ia mengimbau pemuda Indonesia harus kritis dan tidak mudah terpengaruh dengan kabar hoax atau berita bohong yang saat ini menjadikan perhatian di Indonesia.
     
"Hoax itu tercipta karena kita masih malas mencari kebenarannya, untuk itu sebagai pemuda kita harus melakukan "Tabayyun" atau konfirmasi terhadap sumbernya," katanya menjelaskan.
     
Ia mengharapkan agar kedepannya para pemuda di Indonesia lebih banyak yang bisa membawa nama Indonesia hingga mancanegara dengan prestasi dibidangnya masing-masing.
     
"Kita doakan kedepannya para generasi muda Indonesia bisa menjadi suatu agen perubahan menuju Indonesia yang lebih baik dan maju," katanya menegaskan.
     

Pewarta: Mansyur

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018