Tangerang Selatan (Antaranews Banten) - Pameran rumah dan mobil akan disatukan di ICE-BSD City Kabupaten Tangerang melalui ajang "Drive Home Expo 2018" yang diselenggarakan Rumah.com dan Mobil123.com pada tanggal 2-4 November 2018

"Melalui pameran ini pengunjung  dapat menemukan lebih dari 50 proyek properti  dan juga mobil-mobil keluaran terbaru dari produsen otomotif di Indonesia," kata  Country Manager Rumah.com, Marine Novita di BSD City Tangerang Selatan, Jumat.

Marine menjelaskan, selama pameran  pengunjung dapat melakukan riset, perbandingan, pemesanan properti serta mobil idaman dalam satu atap dengan didukung oleh teknologi terkini.
 
"Rumah.com selalu berperan aktif memberikan advokasi  bagi konsumen, sekaligus menyampaikan informasi  mengetahui kondisi terkini seputar pasar properti," ujar dia. 

Rumah.com merupakan  bagian dari PropertyGuru Group selaku pemimpin pasar online property di Asia, PropertyGuru sudah membantu lebih dari 25 juta pencari rumah dalam menemukan rumah idaman mereka di Singapura, Malaysia, Thailand dan Indonesia.

Pameran ini terinisiasi dari survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H2-2018, yang ditujukan untuk mengetahui respon pasar dari sisi permintaan sekaligus untuk menciptakan transparansi informasi bagi konsumen. 

Di mana pada survei terbaru, terungkap  optimisme para pencari rumah di paruh kedua tahun ini masih tinggi. Sebanyak 6 dari 10 orang berencana membeli rumah pada semester dua 2018.

Sebanyak 63 persen dari 1.000 responden Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2018 yang dilakukan pada Juni lalu, mengaku berniat membeli rumah dalam kurun waktu enam bulan ke depan. 

Kemudian sebanyak 57 persen merupakan pembeli pertama  dan berencana membeli rumah sepanjang Juli hingga Desember.

Marine  menjelaskan harga properti di tengah kota seperti Jakarta dan kota-kota besar lainnya sudah sangat tinggi. Kondisi demikian membuat, pembeli terutama dari kalangan milenial membeli properti di pinggir kota.

Selain harga yang jauh lebih terjangkau, rumah atau apartemen di kawasan pinggir kota cukup banyak yang ditunjang dengan akses bagus seperti dekat dengan pintu tol,  kata Marine.

Sedangkan, Country Manager Mobil123.com, Regia Glamouria menjelaskan, saat ini tidak hanya pasar properti saja yang memiliki tren positif, tetapi juga dengan pasar otomotif. Berdasarkan data dari Gaikindo, penjualan kendaraan bermotor baru dari Januari – September 2018 sebesar 856.439 kendaraan atau naik 7 persen dari periode yang sama pada 2017. 

"Pesatnya perkembangan infrastruktur seperti jalan tol memacu permintaan akan kendaraan bermotor tetap tinggi. Kemudahan masyarakat untuk mengakses tempat tinggal dengan tempat beraktivitas lainnya, menjadi hal utama yang menggairahkan pasar otomotif," ujar Regia.

Baca juga: Transaksi Pameran Koperasi - UKM Capai Rp1,7 miliar
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018