Pandeglang (Antaranews Banten) - Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono, beserta para pejabat terkait Pemerintah Kabupaten Pandeglang menghadiri kegiatan khatmil Qur'an dan haul ke-30 Abuya Sanusi Bin H Muhammad bertempat di Pondok Pesantren Al- Qur'an Assanusiah Ciliang Kelurahan Kadumerak Kecamatan Karangtanjung, Selasa (16/10) malam.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Irna Narulita mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan khatmil Qur'an dan haul Abuya Sanusi. Kegiatan ini dapat membawa pencerahan dan keberkahan bagi umat.

"Alm Abuya Sanusi semasa hidupnya merupakan pecinta Al-Qur'an dan seorang sosok ulama yang terus berjuang dalam memberikan ilmu yang bermanfaat bagi umat," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kegiatan khatmil Qur'an dan haul Abuya Sanusi juga sebagai ajang memperkuat tali silaturahmi, dimana para ulama dan umaro (pemerintah) bisa berkumpul di Ponpes ini, hal tersebut menandakan suatu keharmonisan para ulama dan umaro.
   
"Mudah-mudahan kita selalu mendapat petunjuk dari Allah melalui para ulama, sehingga kami dalam memimpin Pandeglang bisa membawa keberkahan dan program pemerintah yang selalu melahirkan para generasi bangsa yang memiliki ahlak mulia dan agama yang kuat," ujarnya.

Pengasuh Ponpes Al- Qur'an Assanusiah. KH Lala Sanusi mengatakan kegiatan khatmil Qur'an dan haul Abuya Sanusi Ponpes Al-Qur'an Assanusiah selalu diselenggarakan setiap tahunnya dengan berbagai kegiatan. "Semoga ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak," katanya.

Ia berharap,  santriawan dan santriwati yang lulus dari ponpes ini ketika berbaur dengan masyarakat dapat membawa ilmu yang bermanfaat bagi dirinya keluarga dan masyarakat.


 

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018