Tangerang (Antaranews Banten) - Konsultan bagian Penelitian dan Pengembangan Teknologi dari Keduataan Besar Spanyol di Indonesia yakni Alfonso Gamero Navarro melakukan riset dan survey mengenai implementasi Smart City di Indonesia terutama Kota Tangerang.
   
"Kita belum tau ya, tapi semoga Spanyol dapat mensupport atau membantu pemerintah daerah yang ada di Indonesia dalam pengembangan Smart City. Ya kita lihat nanti kedepannya bagaimana," kata Plt. Kepala Dinas Kominfo Syamsul di Tangerang Rabu.
   
Alfonso sudah tertarik dengan konsep Smart City Kota Tangerang yang di tampilkan pada Pameran Smart Home and City Indonesia yang digelar di Jiexpo Kemayoran bulan Mei 2018 lalu.   
 
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menerima kunjungan tersebut dan memberikan pemaparan mengenai Konsep Kota Tangerang kedepan.
   
"Ini bukti bahwa konsep Smart City yang kita kembangkan menjadi rujukan bahkan sama Internasional. Dan dalam hal ini public service menjadi point penting dalam pengembangan Smart City," katanya.
   
Ditanya bagaimana pendapatnya tentang Program LIVE yang ada di Kota Tangerang Alfonso mengatakan dirinya sangat tertarik dengan bagaimana cara pemkot Tangerang dalam mengembangkan Smart City untuk masyarakat.
   
"Ini sangat baik, karena disini fokus untuk memberikan solusi bagi masyarakat dan kota ini melalui Smart City," jelasnya.
  Alfonso juga mengungkapkan tidak menutup kemungkinan nantinya akan ada kolaborasi atau kerjasama dengan pemerintah daerah di Indonesia. "Ya itu mungkin saja, antara Spanyol dan pemerintah," ungkapnya.

Baca juga: Pemkot Integrasikan Sistem E-Gov Permudah Layanan Masyarakat

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018